Pengaruh Gaya Hidup, Harga, Brand Image, Serta Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Dikalangan Remaja Dilabuhanbatu
Sari
Penelitian ini bertujuan demi mengetahui bagaimana gaya hidup, harga, brand image dan kualitas produk mempengaruhi keputusan konsumen muda untuk membeli iPhone. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif yang memadukan pengumpulan data online (menggunakan Google Forms) dengan teknik pengambilan sampel survei (dengan sekitar 120 responden). Data subjektif digunakan dalam penelitian semacam ini dan dibandingkan dengan data kuantitatif. Teknik analisis data dengan SPSS meliputi validitas, regresi linier berganda, t, f, reliabilitas, dan asumsi klasik. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa gaya hidup, harga, nama merek, dan kualitas produk berbeda satu sama lain dan masing-masing variabel berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di bawah ambang batas 0,05.
Kata Kunci: Iklan, Harga, Kualitas Produk, Promosi dan Minat Beli.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aini, F., Maulidiyah, R., & Hidayanto, M. F. (2022). Volume 14 Issue 1 ( 2022 ) Pages 83-90 JURNAL MANAJEMEN ISSN : 0285-6911 ( Print ) 2528-1518 ( Online ) Pengaruh gaya hidup dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian. 14(1), 83–90. https://doi.org/10.29264/jmmn.v14i1.10638
Apprilla, T. L. (2017). Pengaruh Brand Image Produk Apple Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Komunitas Instamarinda. Ejournal Ilmu Komunikasi, 4(1), 413–423.
Aurelia, J., Bagus, G., & Wriyakusuma, Y. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Gaya Hidup, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Di Kota Surabaya. PERFORMA: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, Volume 7, 419–430.
Dwi, S. (2016). PEMBELIAN ( Studi Kasus pada Pelanggan Peacockoffie Semarang ) Pendahuluan Tahun Penjualan Perkembangan (%). 5, 63–70.
Febrianty, E., Pudjoprastyono, H., & Ariescy, R. R. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone: Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6(2), 2870–2881. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v6i2.4227
Lestari, B. L. S., & Septiani, E. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone Pada Mahasiswa di Universitas Mataram. ALEXANDRIA (Journal of Economics, Business, & Entrepreneurship), 2(1), 11–18. https://doi.org/10.29303/alexandria.v2i1.26
Maryati, & Khoiri.M. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Time Universe Studio. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 11(1), 542–550.
Prasetio, J., Basalamah, M. R., & Wahono, B. (2023). Pengaruh Brand Image, Lifestyle Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Smartphone IPhone(Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Malang Angkatan 2019). E – Jurnal Riset Manajemen, 12(2), 2512–2520.
Prastowo, S. L., Djaenudin, E. M., & Apiyanti, N. V. (2023). Pengaruh e-Promotion, Pelayanan, Kemudahan, e-WOM Terhadap Keputusan Pembelian, melalui Perilaku Konsumen pada Marketplace Lazada. Jurnal Ecodemica : Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 7(1), 130–141. https://doi.org/10.31294/eco.v7i1.15241
Pujianto, D. (2022). Pengaruh Brand Image Kualitas Produk dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembalian Iphone. JUEB : Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 1(3), 1–11. https://doi.org/10.55784/jueb.v1i3.202
Putra, H. P., & Elpanso, E. (2023). Pengaruh Citra Merek dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Iphone pada Mahasiswa Universitas Bina Darma. J-MAS (Jurnal Manajemen Dan Sains), 8(1), 170. https://doi.org/10.33087/jmas.v8i1.946
Aini, F., Maulidiyah, R., & Hidayanto, M. F. (2022). Volume 14 Issue 1 ( 2022 ) Pages 83-90 JURNAL MANAJEMEN ISSN : 0285-6911 ( Print ) 2528-1518 ( Online ) Pengaruh gaya hidup dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian. 14(1), 83–90. https://doi.org/10.29264/jmmn.v14i1.10638
Anggraeny, F. A. (2022). Fakultas Ekonomi Dan Bisnis-Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Pengaruh Harga, Citra Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Semen Gresik (Studi Kasus Pada UD Bangunan Kita Surabaya). Journal of Sustainability Business Research, 3(3), 2746–8607.
Ardiansa, R., & Siregar, S. (2022). Pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Realme: Studi Kasus pada Wilayah Kabupaten Subang. Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, Dan Entrepreneurship, 12(1), 100. https://doi.org/10.30588/jmp.v12i1.934
Dheo, Z. B., & Pradiani, T. (2023). Jurnal Ilmiah Administrasi Bisnis dan Inovasi Jurnal Ilmiah Administrasi Bisnis dan Inovasi. 7(2), 177–190.
Fadillah, A., Salsabila, Y. N., & Daryanto, A. (2019). Marketing Strategy Analysis Kopi Arabika Specialty (Studi Kasus Pada Cv Frinsa Agrolestari). JIMFE (Jurnal Ilmiah Manajemen Fakultas Ekonomi), 5(1), 1–14. https://doi.org/10.34203/jimfe.v5i1.1324
Fitria, A. (2022). Pengaruh Brand Image Dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Di Kota Surabaya. SINOMIKA Journal: Publikasi Ilmiah Bidang Ekonomi Dan Akuntansi, 1(4), 965–980. https://doi.org/10.54443/sinomika.v1i4.480
Kuncono, S. (2023). Jurnal Manajemen Purna Iswara PENGARUH LIFE STYLE DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI IPHONE 11 DI SURABAYA. 5, 88–102.
Miati, I. (2020). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Kerudung Deenay (Studi pada Konsumen Gea Fashion Banjar). Abiwara : Jurnal Vokasi Administrasi Bisnis, 1(2), 71–83. https://doi.org/10.31334/abiwara.v1i2.7959.
Somantri, B., & Afrianka, R. (2020). PENGARUH GAYA HIDUP DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IPHONE (Studi Kasus pada Siswa dan Siswi SMAN 3 Kota Sukabumi). CAKRAWALA – Repositori IMWI, 3(1), 1–10.
Villa Yuriananda, A., & Bambang Mahargiono, P. (2023). PENGARUH GAYA HIDUP DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA STIESIA Pontjo Bambang Mahargiono Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.
Wolff, M., Tumbuan, W. J. F. A., & Lintong, D. C. A. (2021). Pengaruh Gaya Hidup, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Merek Iphone Pada Kaum Perempuan Milenial Di Kecamatan Tahuna. Ekonomi Bisnis Manajemen Dan Akuntansi (EBMA), 10(1), 1671–1681. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/viewFile/39411/36142
Rahmawati, N. (2023). Analisis Pengaruh Brand, Harga, dan Prestise terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone di Sampit. Keizai, 4(1), 22. https://doi.org/10.56589/keizai.v4i1.286
Satdiah, A., Siska, E., & Indra, N. (2023). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Cat De’lucent Paint. CiDEA Journal, 2(1), 24–37. https://doi.org/10.56444/cideajournal.v2i2.775
Setyaningrum, A., & Samboro, J. (n.d.). Keputusan Pembelian Produk Skincare. 43–49.
Rohmanuddin & Suprayogo, H.N. (2022) Pengaruh Brand Image dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Dimasa Pandemi COVID 19 (Studi Kasus Pada Bisnis Ritel Pakaian "STING" Cabang Kedoya Green). 207-Artikel Text-906-1-10-20220304. Jurnal Bina Mnajemen.vol.10 No.2
Pradana D., Hudayah, S., & Rahmawati (2017) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Citra Merek, Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Motor. http://jurnal.feb.unmul.ac.id/index.php/KINERJA
Wijayanty, M., Hamid, FZ., & Kurniawan Ryan. Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Apple Iphone Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Jakarta
Harahap, N.H., & Sukri, S. A., (2023) Pengaruh Asosiasi Merek, Persepsi Harga, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Second Pada Masyarakat Kota Pekanbaru.https://asas-ins.com/index.php/imb
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i1.6454
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional