Analisis Kualitas Produk, Harga, Tempat Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Ikan Sale (Studi Kasus Pedagang Ikan Sale Di Kota Pinang)

Faridah Ritonga, Mulya Rafika

Sari


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk lebih memahami variabel-variabel yang mempengaruhi pedagang ikan di Kota Pinang dalam melakukan pembelian. Secara khusus, kami akan memeriksa kualitas produk, harga, lokasi, dan pemasaran. Survei ini melibatkan seratus peserta. Kami menguji regresi linier berganda, validitas, reliabilitas, asumsi klasik, uji t, uji F, dan koefisien determinasi dalam penelitian ini menggunakan SPSS 22. Temuan penelitian menunjukkan bahwa harga lebih mempengaruhi keputusan daripada kualitas produk, bahwa harga lebih mempengaruhi keputusan ketika T hitung > T tabel lebih besar, promosi berpengaruh lebih besar terhadap keputusan bila T hitung > T tabel lebih besar, dan harga lebih berpengaruh terhadap keputusan bila T hitung > T tabel lebih besar. Keputusan pembelian secara simultan dipengaruhi oleh kualitas produk, harga, lokasi, dan pemasaran yang ditunjukkan dengan nilai F hitung > F tabel (535,159 > 2,31).


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Aji, A. W., & Listyaningrum, S. P. (2021). Pengaruh Modal Usaha, Lokasi Usaha, Dan Teknologi Informasi Terhadap Pendapatan Umkm Di Kabupaten Bantul. JIAI (Jurnal Ilmiah Akuntansi Indonesia), 6(1), 87–102. https://doi.org/10.32528/jiai.v6i1.5067

Ernawati, D. (2019). Pengaruh kualitas produk, inovasi produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Hi Jack sandals Bandung. JWM (Jurnal Wawasan Manajemen), 7(1), 17–32.

Gligorijevic, N., Robajac, D., & Nedic, O. (2019). Повышенная Чувствительность Тромбоцитов К Действию Инсулиноподобного Фактора Роста 1 У Больных Сахарным Диабетом 2-Го Типа. Биохимия, 84(10), 1511–1518. https://doi.org/10.1134/s0320972519100129

Gunarsih, C. M., Kalangi, J. A. F., & Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. Productivity, 2(1), 69–72.

Halim, N. R., & Iskandar, D. A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Strategi Promosi Terhadap Minat Beli. Jurnal Ilmu Dan Riset …, 4(3), 415–424.

Handoko, B. (2017). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Titipan Kilat JNE Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 18(1), 61–72.

Jaya, U. A., & Mutiara, A. (2022). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pada Pembelian Pt. Shopee International Indonesia Di Kota Sukabumi. Transekonomika: Akuntansi, Bisnis Dan Keuangan, 2(5), 383–392. https://doi.org/10.55047/transekonomika.v2i5.231

Marbun, M. B., Ali, H., & Dwikoco, F. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Keputusan Pembelian Terhadap Pembelian Ulang (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 716–727.

Mardjudo, A., & Ayu, A. (2019). Provinsi Sulawesi Tengah Additional Value And Marketing Of Julung-Julung Fish (Hemirhamphus sp) Marketing Fish In Buajangka Village, South Bungku District, Morowali District. Jurnal Pengolahan Pangan. Nilai Tambahn Dan Saluran Pemasaran Ikan Julung-Julung (Hemirhamphus Sp) Asap Di Desa Buajangka Kecamatan Bungku Selatan Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi ProvinsiTengah, 4(2), 51–58.

Mobil, P., Pt, D. I., International, A., Malalayang, T. B. K., Pt, I. N., International, A., & Malalayang, T. B. K. (n.d.). Pengaruh Produk , Harga , Promosi Dan Tempat Terhadap Keputusan. 4(1), 472–483.

Noviani, L. (2020). Pengaruh Inovasi Produk, Kreativitas Produk, dan Kualitas Produk terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus pada Kerajinan Tikar Eceng Gondok ”Liar”). Jurnal Manajemen Danbisnis (Jumanis), 2(1), 2076–2086.

Nurhayati, S. (2017). Pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian handphone samsung di yogyakarta. JBMA – Vol. IV, No. 2, September 2017 ISSN : 2252-5483, IV(2), 60–69.

Permatasari, E., Luthfiana, H., Pratama, N. A., & Ali, H. (2022). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN ULANG: PROMOSI, HARGA DAN PRODUK (LITERATURE REVIEW PERILAKU KONSUMEN). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 3(5), 469–478.

Rahawarin, C., & Arikunto, S. (2015). Pengaruh komunikasi, iklim organisasi dan gaya kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap kinerja guru SMA. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 3(2), 173–188.

Ridhwan, M. F., Lukmana Sardi, I., & Puspitasari, S. Y. (2019). Rekomendasi Pemilihan Tempat Usaha Makanan dengan Metode COPRAS di Kecamatan Jambangan. E-Proceeding of Engineering, 6(2), 9491–9503.

Sri Wdyanti Hastuti, M. A., & Anasrulloh, M. (2020). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Ecobuss, 8(2), 99–102. https://doi.org/10.51747/ecobuss.v8i2.622




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i2.6547

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter