Peranan Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Produk Pt. Pabrik Cat Dan Tinta Pacific Makassar

Benget Hutagaol

Sari


PT. Pabrik Cat dan Tinta Pacific sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan cat decorative dan Cat mobil bagi masyarakat juga harus menghadapi persaingan yang cukup ketat dengan perusahaan asuransi lainnya. Agar Pacific Paint dapat bertahan dan berkembang dengan baik, maka Pacific Paint harus dapat menciptakan kemampuan bersaing baik dalam hal jenis produk, harga dan distribusi maupun segmen yang dituju sehingga dapat menghasilkan produk yang mampu bersaing dan memenangkan persaingan dengan kata lain mutu kualitas produk yang baik.

Meningkatnya jumlah penjualan berbanding lurus dengan meningkatnya jumlah aktivitas produksi penjualan produk di PT. Pabrik Cat dan Tinta Pacific cabang Kota Makassar sehingga semakin tinggi jumlah pengguna dari Produk Pacific Paint semakin tinggi khususnya cat tembok sehingga jumlah penerimaan premi ke kas perusahaan semakin tinggi juga. Peranan para agent cukup memegang peranan penting didalam meningkatkan jumlah pembelian Produk, untuk itu penulis menganjurkan agar usaha-usaha pengembangan yang selama ini diterapkan dan dijalankan terhadap para agent agar terus tetap ditingkatkan dan dipertahankan. Hal ini diharapkan agar produk yang dijual tetap dapat eksis di pasar dengan memperhatikan strategi pemasaran.

Kata Kunci : Peranan Strategi Pemasaran – Peningkatan Penjualan.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Alma, Buchari, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Edisi Kedua, Penerbit CV. Alfabets, Bandung, 1998

Angiopora, Marius, Dasar – Dasar Pemasaran, Edisi I, Jilid I, PT. Raja GrafIndo Persada, Jakarta, 1999

Kotler Philip, Manajemen Pemasaran (Analisis, Perencanaan, dan Pengendalian), Jilid I, Edisi Kelima, Erlangga, Jakarta, 1996

Kotler Philip, Manajemen di Indonesia (Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian), Salemba Empat, Jakarta, 2001

Lupiyoadi, Rambat, Manajemen Pemasaran Jasa (Teori dan Praktik), Edisi Pertama, Salemba Empat, Jakarta, 2001

Porter, Michael. E, Strategi Bersaing (Teknik Menganalisa Industri dan Pesaing), terjemahan Agus Maulana, Erlangga, Jakarta, 1992

Stanton, William. J, Prinsip Pemasaran, terjemahan Y. Lamarto, Jilid I, Edisi Ketujuh, Erlangga, Jakarta, 1996.

Darmawi, Herman, Manjemen Asuransi. Edisi Pertama, cetakan I, Jakarta, Bumi Aksara, 2000

Swastha, Basu, Azas-azas Marketing, Edisi Ketiga, Cetakan Kedua, Jakarta, 1996.

Tjiptono, Fandy, Strategi Pemasaran, Edisi Kedua, ANDI, Yogyakarta, 1997




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i1.6609

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter