Analisis Pengembangan Usaha Jasa Salon Kecantikan Di Kota Makassar
Sari
Pandangan suatu usaha merupakan wawasan mendalam seputar bisnis yang berisi analisa tentang tentang bagaimana suatu bisnis dapat dijalankan dengan baik. Salah satunya dibidang kecantikan. Dunia usaha dibidang kecantikan sangat berkembang pesat ditandai dengan bermunculannya salon-salon kecantikan terdiri dari berber shop yang melayani pemangkasan rambut khusus pria, Klinik Kecantikan yang bekerjasama dengan dokter kulit ahli kecantikan, rumah pengantin yang menyediakan jasa perlengkapan pernikahan serta riasan pengantin, MUA yang mengkhusukan keterampilan mereka dibidang Make-Up Artist. Tujuan literature review adalah untuk mendeskripsikan usaha jasa dibidang kecantikan. Metode yang digunakan adalah Metode penelitian deskriptif kualitatif teknik observasi dan wawancara kepada para pengembang usaha jasa dibidang kecantikan. Hasil dan pembahasan menggunakan analisis swot yang bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan serta peluang yang ada pada usaha jasa kecantikan
Kata Kunci: Usaha Kecantikan;Konsumen; analisis SWOT.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anastasia, Henny. 2009. Cantik, Sehat dan Sukses Berbisnis Spa. Yogyakarta: Kanisius
Brigham. W, Thomas & Scorborough M.Norman (2005). Kewirausahaan dan Manajemen Bisnis Kecil edisi 4. Jakarta: PT Indeks
DiahPuspitasari. 2013. Peluang Bisnis Rias Pengantin Jawa Modern Secara Online. Seminar Nasional Jurusan PTBB FT UNY, 407 – 417.
Prasetyo, Bambangdan Lina Miftahul Jannah. 2005. MetodePenelitianKuantitatif; Teori Dan Aplikasi. Jakarta : PT RajagrafindoPersada.
Kuratko & Hoodgets. 2007. Dalam Heru Kristato. 2009. Kewirausahaan ( entrepreneurship) Pendekatan manajemen dan praktik. Yogyakarta : Graha ilmu.
Sudrajat, Akhmad. 2011. Konsep Kewirausahaan dan Pendidikan Kewirausahaan di Sekolah. Diakses tanggal 5 Juli 2022 dari http://akhmadsudrajat.wordpress.com/2022/07/5/konsep-kewirausahaandan-pendidikan-kewirausahaan/.
Sapotro, EdyPurwo., Achmad, NurdanHandayani, 2016. InditifikasiFaktor yang mempengaruhi Sukses Wirausaha. Benefit, Jurnal Manajemen dan Bisnis. Volumen 1, Nomor 1.
Suryana, 2006. Kewirausahaan Pedoman Praktis: Kiat dan Proses Menuju Sukses, Edisi Ketiga, Penerbit Salemba, Jakarta
Yuyun Wirasasmita. 2003. Komunikasi Bisnis. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i2.6714
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional