Efek Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Haji Kalla Cabang Parepare
Sari
The aim of this research is to find out how the promotion mix influences purchasing decisions at PT. Hadji Kalla, Parepare Branch.
This research uses quantitative research. and qualitative with a non-probability sampling technique with the incidental sampling technique used using multiple linear regression. Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) application program version 29.1. The total sample was 50 customers.
The results of the research show that partially the Promotion Mix has a positive influence and significant with a beta coefficient of 0.169 and a probability of 0.001 (p < 0.05), which means that if the promotion mix is better or better, the stronger the purchasing decision, while simultaneously the promotion mix (advertising, individual sales, sales promotion, and publicity) has a significant and positive effect on value significant of 0.001 (p <0.05).
keyword_(1) Promotion Mix, (2)Purchasing Decisions.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alimuddin, Firman, and Ulyana Muslimin. 2022. “Pengaruh Harga, Periklanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedaap.” Jurnal Ilmiah Multidisiplin Amsir 1(1):38–49.
Arifuddin, Arifuddin, Firman Alimudin, and Darmawansah Darmawansah. 2023. “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat.” Manajemen Dan Kewirausahaan 4(1):41–52. doi: 10.53682/mk.v4i1.6451.
Belawati, Yeyen. 2019. “Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt. Sun Jaya Abadi Tour & Travelm Yamin Di Samarinda.”
Hurriyati, Ratih. 2015. “Bauran Pemasaran Dan Loyalitas Konsumen: Fokus Pada Konsumen Kartu Kredit Perbankan.”
Ilahi, Andi Alfianto Anugrah. 2022. “Pengaruh Iklan Promosi Penjualan Personal Branding Terhadap Kepuasan Produk Perahu Sekoci PT Jatitengah Perdana Indonesia.” Amsir Management Journal 3(1):13–19. doi: 10.56341/amj.v3i1.90.
Kaeng. 2014. “Analisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Pada Pt. Hasjrat Abadi Manado Cabang Tendean.” Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi 16(01):515–25.
Márquez, Jorge Jaime. 2020. “Scholar (6).” Instituto Universitario de Educación Física y Deporte 9(2):43–56.
Nugraha Windusara, Dewa, and A. Artha Kusuma. 2015. “Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Oppo Smartphone.” E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana 4(12):243300.
Nurbakti, R. 2023. “Pengaruh Promosi Dan Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Niagatama Intimulia Parepare.” JUMABI: Jurnal Manajemen, Akuntansi Dan Bisnis 3834:45–58.
Nurfadilla, and Bakhtiar. Lil. rahmawati Tijjang. 2022. “Strategi Pemasaran Hubungannya Dengan Keputusan Pembelian Konsumen.” Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Kewirausahaan 8(3):132–39.
Nurjanna. 2019. “PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN HUNIAN KAMAR PADA RAMEDO HOTEL MAKASSAR.”
Oentoro, Deliyanti. 2012. “Manajemen Pemasaran Modern.” Yogyakarta: Laksbang Pressindo.
Oktarini, Riri. 2022. Buku Ajar Strategi Pemasaran. Cipta Media Nusantara.
Ristanti, Vivi, and Tika Handayani. 2023. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Nu Skin Di Pt. Nusa Selaras Indonesia, Jakarta.” Jurnal Ilmu Manajemen Dan Pemasaran 1(1):59–72.
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Andi offset.
Wariki, Grace, Lisbeth Mananeke, and Hendra Tawas. 2015. “Pengaruh Bauran Promosi, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Konsumen Pada Perumahan Tamansari Metropolitan Manado.” Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi 3(2):1073–85. doi: 10.35794/emba.v3i2.9286.
Yudha Armanda Y. 2021. “Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Merek Nmax Di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.”
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i1.6895
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional