Analisis Penggunaan Media Sosial Dalam Rencana Pemasaran Pt. Virgo Barokah Food

Putri Shafa Salsabil, Leonard Adrie Manafe

Sari


Pentingnya penggunaan media sosial dalam strategi pemasaran PT Virgo Barokah Food dibahas dalam artikel ini. Dengan meningkatnya akses internet dan penggunaan media sosial, perusahaan perlu memahami cara mengoptimalkan penggunaan media sosial untuk mencapai tujuan pemasaran PT Virgo Barokah Food. Artikel ini membahas berbagai cara untuk mengoptimalkan penggunaan media sosial, termasuk mengidentifikasi target audiens, menyediakan konten yang relevan, melakukan pengukuran kinerja, dan memasukkannya ke dalam strategi pemasaran keseluruhan. Perusahaan dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk meningkatkan konversi, keterlibatan, dan visibilitas di media sosial. Peneliti menerapkan metodologi penelitian kualitatif, dengan menganalisis laporan Perusahaan, wawancara mendalam dengan pemilik dan konsumen.

Kata Kunci : Media Sosial, Pemasaran, Optimis


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Agustilah, D. (2020). Dampak Penggunaan Media Sosial Terhadap Perilaku Belajar Siswa. Jurnal Bimbingan dan Konseling Islam , 181-190.

Budiman, A. (2023). Analisis strategimpemasaran digital pada trvelxsim menggunakan digital marketing canvas. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 1107-1122.

Cesariana. (2022). Model keputusan pembelian melalui kepuasan konsumen pada market place: kualitas produk dan kualitas pelayanan (Literature review manajemen pemasaran) . Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial , 211-224.

Dharma, B. (2023). Analisis Penjualan Online Melalui Media Sosial Tiktok. Jurnal Publikasi Ekonomi dan Akuntansi, 269-278.

Donoriyanto, D. (2023). Optimalisasi Penggunaan Media Sosial sebagai Sarana Promosi Online Store pada Pelaku UMKM di Kota X. Jurnal Abdimas Peradaban , 42-50.

Dyanti, D. (2024). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL OLEH UMKM (USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH). Media Bina Ilmiah , 2327-2332.

Harahap, M. (2020). Tren penggunaan media sosial selama pandemi di indonesia. Jurnal Komunikasi Dan Admisitrasi Publik, 13-23.

Harto, B. (2023). Strategi Social Media Marketing Melalui Dukungan Tekonologi Informasi dalam Kajian Kualitatif pada UMKM Kota Bandung . Komverssal, 244-261.

Julianto, E. T. (2022). Pengaruh Strategi Pemasaran Media Soaial (Instagram) dan Citra Merk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Lokal Compass Dengan Minat Beli Sebagai Medoiasi. Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen , 16-29.

Khairunnisa, D. (2024). Pandangan Konsumen Terhadap Efektivitas Ambassador Dalam Meningkatkan Kesadaran Merk. Journal of international Multidisciplinary Research , 586-594.

Leli, N. (2023). Pemanfaatan Media Sosial sebagai Alat Komunkasi Massa dalam Memperluas Jangkauan dan Meningkatkan Interaksi dengan Konsumen . Jurnal Mirai Management , 436-444.

Mandagi, D. (2023). Pemasaran media sosial, gestalt merek dan loyalitas pelanggan: studi empiris pada tomohon International Flower Festival. Manajemen Dewantara, 32-45.

Mayasari, F. (2022). Etnografi virtual fenomena cancel culture dan partisipasi pengguna media terhadap tokoh publik di media sosial. Journal of Communication and Society, 27-44.

Mila, N. (2024). Strategi Digital Marketing untuk Pemasaran Produk Lokal Umkm Madu kelulut Asli Lembeng . Jurnal Pengabfian Kepada Masyarakat Nusantara, 1102-1107.

Mustika, I. (2023). Analisis Penggunaan Media Sosial Sebagai Sarana Pemasaran pada Usaha Kecil Menengah. Jurnal Riset Manajemen Komunikasi , 7-12.

Naimah, R. J. (2020). Penerapan digital marketing sebagai strategi pemasaran UMKM . Jurnal Impact : Implemntation and Action, 2, 119-130.

Nurussofifah, F. (2022). Penerapan Media Sosial Sebagai Media Pemasaran Online Di Era Globalisasi. Journal of Community Engagement, 92-108.

Permana, M. R. (2024). IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA UMKM DONAT KEKINIAN (RASADONAT) DALAM UPAYA MEMBANGUN STRATEGI PEMASARAN . abdimesin , 34-44.

Rafiq, A. (2020). Dampak media sosial terhadap perubahan sosial suatu masyarakat. Global Komunika : Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik , 18-29.

Rahardaya, A. (2021). Studi litelatur penggunaan media sosial tiktok sebagai srana literasi digital pada masa pandemi covid-19. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis, 308-319.

Rahman, W. (2024). Eksplorasi Strategi Pemasaran Media Sosial yang Sukse dalam Meningkatkan Interaksi Merek dengan Konsumen di Era Digital . Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 355-363.

Setiadi, D. (2023). Pemanfaatan Media Sosial Untuk Mengoptimalkan Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)nKota Pagar Alam . Jurnal Ngabdimas , 37-45.

Syaputra, A. (2024). Peran Media Sosial Dalam Memasarkan Produk Olahan Ud. Bolu Salak Kenanga Di Kota Padangsidimpuan. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Digital , 530-534.

Wardana, A. K. (2024). Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Era Digital Peran Teknologi dan Respons Masayarakat . Co-Volue Jurnal Ekonomi Koperasi dan kewirausahaan, 14, 11.

Wijandari, A. (2021). Sosialisasi Manajemen Strategi Pemasaran Di UMKM Kecamatan Cileungsi. Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani (JPMM), 61-64.




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i2.6994

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter