Pengaruh Varian Menu Minuman Terhadap Kepuasan Pelanggan di Naturalis Koffie

R. Naurah Fatimah, Arif Hidayat, Rina Ekawati

Sari


This study aims to determine how the effect of beverage menu variations on customer satisfaction. This research uses a questionnaire as a tool in collecting data on 63 respondents. For the analysis technique used is quantitative descriptive analysis. Descriptive analysis is used to determine and be able to explain the characteristics of the variables studied in a situation. The results of this study are based on simple linear regression analysis based on the t value: it is known that the thinag value is 7.223> table 2.453, so it can be concluded that the Trust variable Drink Menu Variations (X) has an effect on the Customer Satisfaction Participation variable (Y).


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Afinia, & Hastuti, Y. (2018). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Samudra Ekonomi Dan Bisnis, VoL 9, NO 1, 21-30.

Akdon. (2011). Strategic Management For Educational Management : Manajemen Strategik Untuk Manajemen Pendidikan / Akdon. Bandung: Alfabeta.

Ardiansyah, F., & Aprianti, K. (2020). Pengaruh Keragaman Produk Dan Lokasi Penjualan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kantin Yuank Kota Bima. Jurnal Brand. Vol 2 No 2.

Astuti, F., Welsa, H., & Kurniawan, I. S. (2019). Pengaruh Variasi Menu Dan Cita Rasa, Persepsi Harga, Kebersihan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Duta Minang Jl. Brigjen Katamso. Jurnal Manajemen Dewantara.

Evirasanti, M., Rahyuda, K., & Yasa, N. N. (2016). Pengaruh Kualitas Makanan, Kualitas Layanan dan Lingkungan Fisik terhadap Kepuasan dan Behavioral Intentions (Studi di Metis Restaurant). E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana 5.12, 4331-4358.

Indrasari, D. M. (2019). Pemasaran Dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.

Lestari, B., & Novitaningtyas, I. (2021). Pengaruh Variasi Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang Konsumen pada Coffeeville-Oishi Pan Magelang. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM.

Moh.Mustaqim, & Amboningtyas, D. (2016). Pengaruh Variasi Makanan, Pelayanan,Dan Atmosfer Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Rm. Borobudursemarang.

Prawiyogi, A. G., Sadiah, T. L., Purwanugraha, A., & Elisa, P. N. (2021). Penggunaan Media Big Book untuk Menumbuhkan Minat Baca Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu Volume 5 Nomor 1, 446-452.

Ramdani, E. P., Farida, E., & Khalikussabir, K. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Variasi Menu Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Equal Cafe. Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 32-42.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian kuantitatif, kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Tarigan, E. D., Wijaya, M., & Marbun, P. (2020). The Influence of Lifestyle, Physical Environment, and Menu Variety on Customer Loyalty trough Customer Satisfaction in the Coffe Shop. International Journal of Research and Review, Vol. 7, 102-111.

Waworundeng, R. L., & Rasyid, S. R. (2023). Penerapan Standar Operasional Prosedur Di Bidang Pengolahan Makanan Prima Food Solutions Jakarta Timur. JURNAL JIMEK Vol 3 No. 1, 75-80.

Wiratna Sujarweni, V. (2014). Metodologi penelitian : lengkap, praktis, dan mudah dipahami. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i3.7213

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter