Pengaruh Gaya Hidup, Diskon, Ulasan Produk Dan Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee

Wahyu Angger Purnomo, Zulkifli Musannip E Siregar, Mulya Rafika

Sari


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Gaya hidup, Diskon, Ulasan Produk dan Gratis Ongkos kirim terhadap keputusan pembelian di Shopee. Penelitian ini bersifat kuantitatif, yang menjadi tempat penelitian ini adalah Kampus Universitas LabuhanBatu. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah observasi,dan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas LabuhanBatu Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan rumus coachroan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, reliabilitas dan asumsi klasik. Metode analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini secara parsial dan simultan menyatakan bahwa Gaya Hidup, Diskon, Ulasan Produk dan Gratis Ongkos Kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


A. Yani, D. D., Pratiwi, H. S., & Muhardi, H. (2019). Implementasi Web Scraping untuk Pengambilan Data pada Situs Marketplace. Jurnal Sistem Dan Teknologi Informasi (JUSTIN), 7(4), 257. https://doi.org/10.26418/justin.v7i4.30930

Fadillah, A., & Syarif, R. (2013). Pengaruh Program Diskon Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 1(1), 77–84. https://doi.org/10.37641/jimkes.v1i1.256

Febria, M. F., Setiawan, F., & Sulaeman, E. (2022). Pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion (Studi Pada Pengguna Marketplace Shopee Di Indonesia). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12703–12711.

Mardiayanti, M., & Andriana, A. N. (2022). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk serta Review Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening. Jurnal Pendidikan Dan Kewirausahaan, 10(3), 1091–1109. https://doi.org/10.47668/pkwu.v10i3.560

Marpaung, I. R., & Lubis, F. A. (2022). Pengaruh Iklan, Sistem COD, dan Promo Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Pada TikTokShop (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIN Sumatera Utara). JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 9(3), 1477–1491. https://doi.org/10.35794/jmbi.v9i3.44292

Mulyana, S. (2021). Pengaruh Harga Dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Secara Online Pada Shopee Di Pekanbaru. Jurnal Daya Saing, 7(2), 185–195. https://doi.org/10.35446/dayasaing.v7i2.665

Mutadun, S., & Tjahjaningsih, E. (2022). Economics and Digital Business Review Pengaruh Brand Ambasador Celebrity, Gaya Hidup dan Kepercayaan terhadap Proses Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Market Place Shopee ). Economics and Digital Business Review, 3(2), 123–131.

NURHAYATI, S. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Yogyakarta Di Shopee. Albama: Jurnal Bisnis Administrasi Dan Manajemen, 15(2), 24. https://doi.org/10.56606/albama.v15i2.74

Pura, M. P., & Madiawati, P. N. (2021). Pengaruh Promotion Mix Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee Dengan Perilaku Konsumen Sebagai Variabel Intervening. JEMMA (Journal of Economic, Management and Accounting), 4(2), 204. https://doi.org/10.35914/jemma.v4i2.752

Rinaja, A. F., Udayana, I. B. N., Maharani, B. D., & Tamansiswa, U. S. (2022). PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW , WORD OF MOUTH , AND PRICE CONSCIOUSNESS TERHADAP MINAT BELI DI SHOPEE Internet telah berkembang menjadi suatu gaya hidup bagi masyarakat , saja , namun untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan . Perubahan gaya hidup online. IX, 435–448.

SUGIYONO. (2013). METODE PENELITIAN KUANTITATIF,KUALITATIF, DAN R&D. Alfabeta.

Suryani, N. I., & dkk. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Ekuitas Merek dan Gaya HidupTerhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone di KotaBogor. YUME : Journal of Management, 4(2), 254–272. https://doi.org/10.37531/yume.vxix.787

Widodo, R. (2022). Pengaruh Gratis Ongkos Kirim, Flash Sale Dan Cash on Delivery, Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Online Shopee Pada …. Skripsi, 67.

Yonanda Suwinovia, & Trisnia Widuri. (2022). Pengaruh Free Gift Dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Di Ms Glow Kediri By Yowanita. Jurnal Publikasi Sistem Informasi Dan Manajemen Bisnis, 1(3), 169–183. https://doi.org/10.55606/jupsim.v1i3.679

Yuniawati, Y., & Istichanah. (2023). Pengaruh Diskon, Kualitas Produk, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Impulse Buying Konsumen Produk UNIQLO. Journal of Trends Economics and Accounting Research, 3(3), 321–327. https://doi.org/10.47065/jtear.v3i3.596




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i3.7235

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter