Pengaruh Content Marketing, Brand Image, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Pada Produk Lipstik Revlon Di Kota Batam

Tiur Maulina Panjaitan, Hikmah Hikmah

Sari


Pada era digital saat ini, kemajuan dalam bidang teknologi, informasi, dan komunikasi telah mengubah cara manusia memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Jumlah orang Indonesia yang menggunakan internet menunjukkan bahwa penggunaan internet dan teknologi informasi meningkat dengan cepat. Ada tiga faktor yang dapat memengaruhi minat beli: konten promosi yang menarik dapat digunakan untuk mempromosikan lipstik Revlon dan dapat menarik perhatian pelanggan; reputasi merek yang kuat dan positif dapat meningkatkan minat beli; dan produk berkualitas tinggi dapat meningkatkan minat beli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari minat beli pengguna lipstik Revlon di kota Batam terhadap faktor-faktor seperti content marketing, brand image, dan kualitas produk. Untuk mengumpulkan data untuk penelitian ini, kuesioner digunakan dengan skala likert. Data dikumpulkan melalui metode purposive sampling dari 204 responden, dan analisis regresi berganda digunakan untuk mendapatkan data tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti content marketing, brand image, dan kualitas produk memengaruhi minat beli di kota Batam sebesar 51,7%. Faktor-faktor lain, 48,3%, tidak dijelaskan oleh penelitian.

Kata Kunci: Brand image, Content marketing, Kualitas produk, Minat beli


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Adelia, R., & Cahya, S. B. (2023). Pengaruh Content Marketing Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Mafia Gedang Di Kota Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 11(3).

Ajrina, R. T., & Prihatini, A. E. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Word Of Mouth

Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstik Revlon (Studi Pada Konsumen Lipstik Revlon Di Kota Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 9(3), 302–309. https://doi.org/10.14710/jiab.2020.28091

Citra, D. A., & Oktavani, F. (2022). Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Skincare Everwhite Di Kota Bandung. E-Proceeding of Management, 9(3), 1491–1495.

Halim, N. R., & Iskandar, D. A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Strategi Promosi Terhadap Minat Beli. Jurnal Ilmu Dan Riset …, 4(3), 415–424. http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/2605

Kusuma, A. M., Hikmah, M. A., & Marom, A. (2020). Pengaruh Islamic Branding, Kualitas Produk, dan Lifestyle terhadap Minat Pembelian Produk Skincare pada Generasi Millenial di Kabupaten Kudus. BISNIS : Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 8(2), 289. https://doi.org/10.21043/bisnis.v8i2.9165

Pasaribu, A. F., Fadhila Rahma, T. I., & Dharma, B. (2023). Pengaruh Content Marketing ,

Viral Marketing Dan Influencer Terhadap Minat Beli Produk Skincare Pada Mahasiswa. Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen), 10(2), 81–93. https://doi.org/10.36987/ecobi.v10i2.4432

Wahyudi, W. (2022). Analisis Motivasi Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model

Pembelajaran Blended Learning Saat Pandemi Covid-19 (Deskriptif Kuantitatif Di Sman

Babadan Ponorogo). KadikmA, 13(1), 68. https://doi.org/10.19184/kdma.v13i1.31327 Wijaya, I. G. B., & Dewi, N. N. D. R. (2022). Pengaruh iklan dan brand image terhadap minat beli mie Lemonilo di Kota Mataram. Sorot, 17(1), 59. https://doi.org/10.31258/sorot.17.1.59-68




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i3.7236

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter