Pengaruh Kenyamanan Berbelanja Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Marketplace Shopee Di Lampung Selatan
Sari
Dela Puspita Sari. NPM 20010032. Perkembangan teknologi pada saat ini semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan segala hal, salah satunya adalah berbelanja online melalui marketplace Shopee. Marketplace merupakan platform yang menjadi pelantara penjual dengan pembeli dunia maya. Hal ini sejalan dengan tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kenyamanan berbelanja dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk marketplace Shopee di lampung selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Dengan jumlah sampel sebanyak 136 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan cara purposive sampling. Dimana data dikumpulkan dari responden melalui kuesioner dan menggunakan rumus hair et al dalam penentuan sampel.
Hasil penelitian menemukan bahwa Kenyamanan Berbelanja berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, Gaya Hidup berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, Kenyamanan Berbelanja dan Gaya Hidup berpengaruh positif terhadap terhadap keputusan pembelian
Kata Kunci : kenyamanan berbelanja, gaya hidup dan keputusan pembelian
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Amira, C., R. Lubis dan Hafasnuddin, (2015). Pengaruh Kepuasan Kerja Karyawan dan Komitmen Organisasi Terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Serta Dampaknya Pada Kinerja Organisasi Pada PT. Lafarge Cement Indonesia (LCI) Aceh Besar. Jurnal Manajemen, vol. 4, No. 1, hal. 201-210. ISSN: 2302-0199.
Aulia, Rahma Dessy. 2019. Pengaruh Penerapan Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Pada Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014- 2017. Surabaya: STIE Perbanas.
Handayani, T.S., 2017, Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Data Persediaan Obat Pada Pos Kesehatan Desa Wonoanti, Speed Journal - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi – Volume 11 No 4 - 2014 - ijns.org
Kotler, Philip, 2002, Manajemen Pemasaran Analisis Perencanaan Implementasi dan Kontrol, Jilid I, Penerbit Prenhallindo: Jakarta.
Koufaris, Marios. 2002. "Applying the Technology Acceptance Model and Flow Theory to Online Consumer Behavior", Information Systems Research, Volume forthcoming, 2002.
Listyawati, Indri Astuti. (2017). Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk, Kualitas Produk , dan Promosi Terhadap Keputusan Beli Konsumen di Pamella Empat Yogyakarta. JBMA – Vol. IV, No. 2,
Luthfianto, Dawud dan Heru Suprihhadi. (2017). Pengaruh Kualitas Layanan dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Café Jalan Korea. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Vol 1 No 2. Surabaya: STIESIA.
SARI, SN, & WALYOTO, S. (2021). PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pengguna Marketplace Shopee Pada Mahasiswa IAIN Sukarta) (Disertasi doctoral, UIN Surakarta).
Sugiyono, (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i3.7774
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional