Digital Marketing Dan Gaya Hidup Pada Keputusan Pembelian Kosmetik Ms Glow Di Kota Padang

Maria Magdalena, Jhon Fernos, Sintia Radiska

Sari


Keputusan pembelian adalah proses di mana konsumen memutuskan untuk membeli suatu produk, yang didasarkan pada pertimbangan atas kebutuhan yang harus dipenuhi. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh digital marketing dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian Kosmetik Ms Glow Di marapalam  Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada Toko Ms Glow marapalam kota padang .melalui metode kuisoner dengan sampel menggunakan Total Sampling maka terdapat sebesar 85 responden. Hasil penelitian ini menyatakan digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,034 < 0,05dan nilai thitung lebih besar dari Ttabel 2.159 > 1.663. sedangkan  gaya hidup secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai thitunglebih besar dari Ttabel 6.323 > 1.656.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Abstrak

Keputusan pembelian adalah proses di mana konsumen memutuskan untuk membeli suatu produk, yang didasarkan pada pertimbangan atas kebutuhan yang harus dipenuhi. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh digital marketing dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian Kosmetik Ms Glow Di marapalam Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada Toko Ms Glow marapalam kota padang .melalui metode kuisoner dengan sampel menggunakan Total Sampling maka terdapat sebesar 85 responden. Hasil penelitian ini menyatakan digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,034 < 0,05dan nilai thitung lebih besar dari Ttabel 2.159 > 1.663. sedangkan gaya hidup secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai thitunglebih besar dari Ttabel 6.323 > 1.656.

Kata Kunci: Digital Marketing, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian.

Abstract

Purchasing decisions are the process in which consumers decide to buy a product, which is based on considerations of the needs that must be met. The aim of this research aims to see the influence of digital marketing and lifestyle on purchasing decisions for Ms Glow Cosmetics in Marapalam, Padang City. This type of research is quantitative. This research was conducted at the Ms Glow Marapalam Shop, Padang City. Through a questionnaire method with a sample using Total Sampling, there were 85 respondents. The results of this research state that digital marketing has a positive and significant effect on purchasing decisions with a significant value of 0.034 < 0.05 and the t value is greater than T table 2,159 > 1,663. while lifestyle partially has a positive and significant effect on purchasing decisions with a significance of 0.000 < 0.05 and the t value is greater than T table 6.323 > 1.656.

Keywords: Digital Marketing, Lifestyle, Buyer Decisions




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v8i1.7967

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter