Hubungan Antara Perencanaan Produksi Dan Pengendalian Mutu Terhadap Kepuasan Pelanggan

Ramlawati Ramlawati, Dea disty ananda, Sela Mita Permatasari, Muhammad Zein, Dwi Adeningsih Saputri Elhuria

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara perencanaan produksi dan pengendalian mutu terhadap kepuasan pelanggan. Data dalam penelitian ini diperoleh dari pelanggan atau konsumen yang membeli produk pada Kopi Teori pada tahun 2024 yang bersedia menjadi responden. Penelitian ini menggunakan data primer dengan cara melakukan penelitian langsung dilapangan dengan memberikan kuesioner/lembar pernyataan kepada 50 responden. Metode analisis data menggunakan aplikasi khusus analisis regresi liniear berganda dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa variabel Perencanaan Produksi memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada Kopi Teori Cabang Makassar. (2) Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa variabel Pengendalian Mutu memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada Kopi Teori Cabang Makassar

 

Kata Kunci: Perencanaan Produksi, Pengendalian Mutu, Kepuasan Pelanggan.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Aulia, F. R. (2024). Upaya Terciptanya Comparative Advantage dalam Penjualan Kopi Indonesia Ke Malaysia Tahun 2017-2024 (Doctoral dissertation, Universitas Islam Indonesia).

Bakhar dan Tampubolon, L. P. D. (2023). PERKEMBANGAN STARTUP DI INDONESIA (Perkembangan Startup di Indonesia dalam berbagai bidang). PT. Sonpedia Publishing Indonesia.

Ghozali, I. (2021). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 26 Edisi 10.

Herlina, (2021). Analisis Pengendalian Mutu dalam Meningkatkan Proses Produksi. Jurnal Fokus Manajemen Bisnis, 11(2), 173-188.

Husni, A., & Putra, M. M. P. (2018). Pengendalian mutu hasil perikanan. Ugm Press.

Irbar, B. (2024). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Anoa Di Kota Makassar (Doctoral dissertation, Universitas Hasanuddin).

Iswahyudi dan Ramadoan, S. (2023). STRATEGI PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA: Mengelola dan menetapkan SDM yang Berkualitas. PT. Sonpedia Publishing Indonesia.

Kurnia, S. (2023). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produksi Kopi Di Indonesia. JISMA: Jurnal Ilmu Sosial, Manajemen, dan Akuntansi, 1(6), 805-812.

Nursanti dan Judijanto, L. (2024). ENTREPRENEURSHIP: Strategi Dan Panduan Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Yang Efektif. PT. Sonpedia Publishing Indonesia.

Prahendratno, (2023). BUKU AJAR PENGANTAR BISNIS. PT. Sonpedia Publishing Indonesia.

Sugiyono (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alphabet.

Supristiwendi dan Anzhita, S. (2023). Pengaruh Harga, Produksi Dan Kualitas Emping Melinjo Aceh Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal MeA (Media Agribisnis), 8(2), 85-96.

Wardhana dan Prihantono, J. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Waktu Tunggu Terhadap Kepuasan Nasabah Elektronik Pada Penggunaan Fitur Bca M-Banking. Jurnal Teknologi Dan Manajemen Industri, 4(1), 16-21.

Wildan dan Santoso, W. (2023). Kontribusi Sektor Pertanian Pada Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Sulawesi Barat. AGRISIA-Jurnal Ilmu-Ilmu Pertanian, 15(2), 42-48.

Zalukhu, T. (2024). Pengaruh Pengendalian Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan pada UD. Wery Bakery Miga Kota Gunung Sitoli. Innovative: Journal Of Social Science Research, 4(1), 7440-7450.

Zulkarnain,. (2024). Pengaruh Pengendalian Mutu, Inovasi, dan Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Karyawan pada PT Mitra Industrial Chrome Teknologi Tanggerang. Journal of Islamic Economics and Finance, 2(3), 195-220




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i3.8039

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter