Pengaruh Sosial Media Tiktok Dan Instagram Terhadap Keputusan Berkunjung Pada Pantai Sanggar Kalianda Lampung Selatan
Sari
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memberikan dampak yang signifikan terhadap dunia usaha, dimana pengetahuan baru menyebar dengan cepat melalui media sosial dan media massa lainnya. Penerapan teknologi informasi pada bisnis akan mempermudah penjualan barang, memberikan peluang pasar terbuka yang sangat besar, dan menyebarkan informasi perusahaan secara instan kepada masyarakat umum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sosial media tiktok dan sosial media instagram terhadap minat berkunjung kembali baik secara parsial maupun simultan metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, populasi pada penelitian ini adalah semua pengunjung pada pantai sanggar Kalianda Lampung Selatan, dengan sampel sebanyak 90 responden dan teknik pengambilannya purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan angket (kuesioner) yang dibagikan kepada pengunjung pantai sanggar Kalianda Lampung Selatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (H1) Nilai thitung 4,970 > ttabel 1.662 artinya Sosial Media Tiktok berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali. (H2) Nilai thitung 3,212 > ttabel 1.662 artinya Sosial Media Instragram berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali. (H3) nilai fhitung 37,013 > ftabel 2,71 artinya Sosial Media Tiktok dan Sosial Media Instagram secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali pada Pantai Sanggar Kalianda Lampung Selatan. Kesimpulan pada penelitian ini adalah sebagai berikut: Sosial Media Tiktok dan Sosial Media Instagram secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali Pada Pantai Sanggar Kalianda Lampung Selatan.
Kata Kunci: Sosial Media tiktok, Sosial Media Instagram , Minat Berkunjung Kembali
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang
Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 13, Jilid 2. Jakarta. Erlangga.
Sugiono (2012), Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D (Bandung: alfabeta,), 38-142
Sugiono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan PendekatanKuantitatif, Kualitatif
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v8i1.8279
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional