Pengaruh Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Oppo Smartphone (Survei Pada Konsumen Oppo Smartphone di Yogyakarta)

Anggraeni Pratama Indrianto

Sari


Penelitian ini bermaksud menjadi bahan uji yang memengaruhi Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Oppo Smartphone. Teknik sampling mempergunakan purposive sampling, kriterianya telah melakukan pembelian serta menjadi pengguna jumlahnya 100 responden. Teknik analisis memakai analisis regresi linier berganda serta uji hipotesisnya yaitu uji F dengan kesamaan. Hasil analisisnya meperlihatkan variabelnya yang memengaruhi jelas keputusan untuk membeli, dengan signifikansinya yaitu 0.000 < 0.005. Dan nilai R Square sebesar 0,802, artinya 80,2% variasinya untuk melakukan pembeliannya bisa diperhatikan dari beragam variabelnya, kemudian 19,8% dipaparkan jika tidak dapat diteliti.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Alma, B. (2018). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Amilia, S., & Nst, M. O. A. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 6(1), 660–669.

Dharmesta, B. S., & Irawan. (2017). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Effendi, S., & Tukiran. (2014). Metode Penelitian Survei. Jakarta: LP3ES.

IDC Corporate USA. (2020). International Data Corporation. Retrieved from IDC website: https://www.idc.com/about

Kotler, Philip. (2016). Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat.

Kotler, Philip, & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. USA: Pearson Education,Inc.

Kotler, Phillip, & Armstrong, G. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Phillip, & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Indeks.

Muhammad, K. L. (2015). Pengaruh Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Iphone di Kota Semarang. Universitas Dian Nuswantoro.

Nurhayati, S. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung di Yogyakarta. Jurnal Bisnis Manajemen Dan Akuntansi, 4(2).

Render, B., & Heizer, J. (2015). Manajemen Operasi. Jakarta: Erlangga.

Soegiarto, K. P. U., & Masreviastuti. (2019). Pengaruh Store Atmosphere Dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian di Alfabeta Mart Malang. Jurnal Aplikasi Bisnis, 5(1).

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Bisnis (Edisi ke 3; S. Y. Suryandari, Ed.). Bandung: Penerbit Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, D. (2014). Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Center for Academic Publishing Service.

Sunyoto, D. (2015). Manajemen dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).

Sutisna. (2013). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, F. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. (2019). Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan, Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset.

Vernando. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Promosi Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Kasus pada Mahasiswa Pengguna Smartphone Samsung di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta). Sanata Dharma University.




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v4i2.849

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter