Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Point Coffee Indomaret Kota Batam

Evlin Massi Gea, David Humala Sitorus

Sari


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas produk, Promosi dan Inovasi Produk mempengaruhi keputusan Pembelian Konsumen di Point Coffee Indomaret Batam. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Model sampel purposive digunakan untuk menyebarkan kuesioner kepada 100 orang yang pernah membeli produk Point Coffee. Data diproses menggunakan program SPSS 30. Hasil uji Regresi menunjukkan bahwa kualitas produk sebagai X1 memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 34,9 Promosi sebagai X2 memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian dengan nilai pengaruh sebesar 29,8% dan Inovasi Produk sebagai X3 memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan Pembelian dengan nilai pengaruh sebesar 43%. Selain itu, hasil uji Hipotesis menunjukkan bahwa Promosi, Inovasi, dan Kualitas Produk mempengaruhi keputusan pembelian secara individu dan bersamaan.

 

Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Inovasi Produk, Kualitas Produk, Promosi.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Aisyah, S. (2020). Manajemen Pemasaran : Manajemen Pemasaran Modern. Management Pemasaran, 9(2), 26. https://doi.org/10.31237/osf.io/cn5fe

Filbert, F., Michelle, M., Purba, M. I., & Lubis, N. W. (2024). The Effect Of Product Quality, Price, And Service On Consumer Satisfaction Of Shopee Application Users In Medan City. Cakrawala Repositori IMWI, 7(1), 3089–3100. https://doi.org/10.52851/cakrawala.v7i1.622

Putri, A. A., & Mugiono, M. (2022). Pengaruh Inovasi Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kopi Kenangan. Jurnal Manajemen Pemasaran Dan Perilaku Konsumen, 1(2), 226–236. https://doi.org/10.21776/jmppk.2022.01.2.11

Restiani Widjaja, Y., & Wildan. (2023). Pengaruh Inovasi Produk, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor. Jurnal Sains Manajemen, 5(1), 1–13. https://doi.org/10.51977/sainsm.v5i1.1007

Simamora, R., & Kevin. (2023). Pengaruh Promosi Penjualan Dan Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT. Panca Niaga Jaya Lestari. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 4(1), 226–234. http://journal.yrpipku.com/index.php/msej

Siwu, R. E. L., Mananeke, L., & Loindong, S. (2021). Pengaruh Word Of Mouth dan Kualitas Produk Terhadap Pembelian Produk Pada Rumah Makan Mi Pangsit Jalur Dua Kota Kotamobagu. Jurnal EMBA, 9(3), 419–426.

Widiatmoko, D. P., Karyatun, S., & Digdowiseiso, K. (2023). Influence Quality Product, Image Brand, and Promotion Regarding The Decision to Purchase Nike Shoes in Jakarta East. Jurnal Syntax Admiration, 4(4), 679–688. https://doi.org/10.46799/jsa.v4i2.867




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v8i1.8510

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter