Analisis Strategi Pemasaran Rumah Terhadap Penigkatan Volume Penjualan Pada PT. Clarimond Astro Makassar

Andi Irfan

Sari


Penelitian ini berjudul “Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada PT Clarimond Astro Makassar”. Adapun penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh Strategi pemasaran rumah terhadap peningkatan penjualan pada PT Clarimond Astro Makassar. Penelitian ini dilakukan pada PT Clarimond Astro Makassar. Pengambilan sampel dalam penelitian ini digunakan sebanyak 30 responden, teknik pengumpulan datanya adalah dengan melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden, adapun variable penelitian adalah Strategi Pemasaran (X), Volume Penjualan (Y). Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dan untuk menguji dan data diolah dengan Analisis Regresi Linear Sederhana.

Pengujian Hipotesis menggunakan Uji t dengan taraf signifikansi 5%. Penelitian ini menggunakan alat bantu SPSS Versi 25. Dari hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa Volume Penjualan di pengaruhi oleh variable Strategi Pemasaran. Hasil Determinasi (R2) menggunakan nilai adjusted r square, karena menggunakan regresi dengan satu variabel terikat. Yaitu sebesar 0.58, yang artinya variable Strategi Pemasaran mampu menjelaskan Volume Penjualan sebesar 58% sementara sisanya 42% dipengaruhi oleh faktor variabel lain yang tidak diteliti. Dari hasil perhitungan Uji t dapat dilihat bahwa variabel Strategi Pemasaran secara Parsia berpengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan.

Kata Kunci: Strategi pemasaran, Volume penjualan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Hartono, H., Hutomo, K., & Mayangsari, M. (2012). Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Perusahaan” Dengan Menetapkan Alumni Dan Mahasiswa Universitas Bina Nusantara Sebagai Objek Penelitian. Binus Business Review, 3(2), 882–897.

Hasan, A. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Center for Academic Publishing Service.

Kotler, P. (2012). Manajemen Pemasaran Perspektif Asia (1st ed.). Andi.

Kuncoro, M. (2005). Strategi Bagaimana Meraih Keuntungan Kompetitif. Gelora Aksara Pratama.

Lupi, F. R., & Nurdin, N. (2016). Analisis Strategi Pemasaran Dan Penjualan E-Commerce Pada Tokopedia. Com. Jurnal Elektronik Strategi Informasi Dan Komputer, 2(1), 20–29.

Putra, K. M., Cipta, W., & Yudiaatmaja, F. (2016). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Volume Penjualan Pada UD. Wayan Fiber Glass Singaraja Tahun 2014. Jurnal Manajemen Indonesia, 4(1).

Rachmawati, R. (2011). Peranan bauran pemasaran (marketing mix) terhadap peningkatan penjualan (sebuah kajian terhadap bisnis restoran). Jurnal Kompetensi Teknik, 2(2).

Stanton, W. J. (2004). Prinsip Pemasaran (7th ed.). Erlangga.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Manajemen. Bandung: CV. Alfabeta.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. (2011). Strategi Pemasaran (3rd ed.). Andi Offset.

Widharta, W. P. (2013). Penyusunan strategi dan Strategi penjualan dalam rangka meningkatkan penjualan toko damai. Jurnal Strategi Pemasaran, 1(2), 1–15.


Article Metrics

Sari view : 39 times
PDF - 0 times

DOI: https://doi.org/10.2568/yum.v4i2.855

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter