Pengaruh Live Streaming dan Affiliate Marketing Terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Online
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Live Streaming dan Affiliate Marketing Terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Online. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik probability sampling, jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 pelanggan responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dalam bentuk google form. Analisis data yang dilakukan dengan model regresi linear berganda dan menggunakan aplikasi software SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa live streaming dan affiliate marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan live streaming dan affiliate marketing secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Live Streaming, Affiliate Marketing, Keputusan Pembelian
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agustin, N. A., & Fazizah, A. (2023). Pengaruh Affilliate Marketing, Live Streaming, Online Customer Review Dan Online Customer Rating Terhadap Minat Beli Dan Keputusan Pembelian Online Dalam Tiktokshop. Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 3(3), 137–152. https://doi.org/10.55606/jebaku.v3i3.2862
Aloshop. (2024). Live Shopping: Mendorong Pertumbuhan Transaksi E-commerce di Indonesia. Aloshop. https://id.aloshop.com/blog/livestream/live-shopping-mendorong-pertumbuhan-transaksi-e-commerce-di-indonesia/
APJII. (2024). APJII Jumlah Pengguna Internet Indonesia Tembus 221 Juta Orang. Apjii. https://apjii.or.id/berita/d/apjii-jumlah-pengguna-internet-indonesia-tembus-221-juta-orang
Juanna, A., Monoarfa, M. A. S., Podungge, R., & Tantawi, R. (2024). Identification of Trends in Business Promotion and Marketing Using Video-Based Content on Social Media. Jambura Science of Management, 6(2), 88–103. https://doi.org/10.37479/jsm.v6i2.23966
Karim, R., Wolok, T., & Lesmana Radji, D. (2020). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Online di kalangan mahasiswa fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 3(2), 5–24.
Komariyah, I., & Istiono. (2024). Pengaruh Live Streaming, Celebrity Endorser, Dan Customer Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Di Marketplace (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Dan Bisnis Univeristas 17 Agustus 1945 Surabaya). Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, Dan Ekonomi, 4(3), 19–38.
Sahrain, A., Niode, I. Y., & Radji, D. L. (2022). Jurnal Mirai Management Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna Smartphone Xiaomi Jurusan Manajemen Universitas Negeri Gorontalo). Jurnal Mirai Management, 7(2), 418–429. https://doi.org/10.37531/mirai.v7i2.2014
Salsabila, A., Maduwinarti, A., & Pratiwi, N. M. I. P. (2023). Neraca Neraca. Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam-Enam Kendari, 1(2), 401–407. https://doi.org/10.572349/neraca.v1i2.163%0Ahttps://jurnal.kolibi.org/index.php/neraca/article/view/163
Sembring, E., & Simangunsong, S. R. (2024). The Influence Of The Perception Of Business Actors About Accounting, Accounting Knowledge And Business Scale On The Use Of Accounting Information For MSMEs In The Special Region Of Yogyakarta. Jurnal Ekonomi, 13(2), 541–554. https://doi.org/10.54209/ekonomi.v13i02
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Manajemen (Setiyawami (ed.); 6th ed.). Alfabeta.
Syamsudin, S., Juanna, A., & Abdussamad, Z. K. (2024). Pengaruh Digital Payment Dan Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Platform Shopee. 1(1), 1–9.
Wicaksana, A. H., & Nuryanto, I. (2024). Pengaruh Viral Marketing, Influencer Marketing dan Live Streaming Shopping terhadap Keputusan Pembelian pada TikTok Shop di Kota Semarang. 2(7), 69–78. https://doi.org/10.61722/jiem.v2i7.1823
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v8i1.8601
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional