Daya Tarik Wisata Alam , Promosi Media Sosial Dan Pemandu Wisata Terhadap Minat Pendakian Gunung Rajabasa Lampung Selatan
Sari
Penelitian ini untuk mengetahui 1) Pengaruh Daya Tarik Wisata terhadap Minat Pendakian 2) Pengaruh Promosi Media Sosial terhadap Minat Pendakian 3) Pengaruh Pemandu Wisata terhadap Minat Pendakian 4) Pengaruh Secara Simultan Daya Tarik Wisata, Promosi Media Sosial dan Pemandu Wisata terhadap Minat Pendakian Gunung Rajabasa.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Daya Tarik Wisata, Promosi Media Sosial dan Pemandu Wisata Berpengaruh Positif terhadap Minat Pendakian Gunung Rajabasa. Teknik Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan sampel 100 orang. Dengan teknik pengumpulan data dengan koesioner yang telah di Uji validitas dan realiabilitas analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi berganda
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa semua variabel independen Daya Tarik Wisata , Promosi Media Sosial dan Pemandu Wisata mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen yaitu Minat Pendakian Gunung Rajabasa. yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini yaitu H4 di terima dan Ho di tolak.
Kata kunci : Daya Tarik Wisata, Promosi Media Sosial dan Pemandu Wisata, Minat Pendakian
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adi Irawan(2017)AnalisisPengaruh Daya Tarik Wisata, Persepsi Harga, Dan KualitasPelayananTerhadap Minat BerkunjungUlangDenganKepuasanKonsumenBerbagaiVariabel Intervening
Agus Hermawan (2021) KomunikasiPemasaran.Jakarta. Erlangga.
Ali, M &Asrori, M. (2012) Psikologiremajaperkembanganpesertadidik. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Alister Mathieson and Geoffrey Wall (1982)Tourism: Economic, Physical and Social Impact. New York: Longman Scientific and Technical.
Alma, Buchari (2004) ManajemenPemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakankeenam. Bandung: Alfabeta
Ananda RizkiAulia, Ai Lili Yulianti(2019) Pengaruh City Branding “A Land OfHarmony” Terhadap Minat Berkunjung Dan Keputusan Berkunjung Ke Puncak, Kabupaten Bogor.JurnalIlmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, &Akuntansi), Vol. 3, No. 3, Hal. 70-71. Anna Maria. (2020) Analisa SWOT Sebagai D
Ashley, C. and Dilys Roe and Harold Goodwin (2001) “Pro-Poor Tourism Strategies:Making Tourism Work Forthe Poor “. Nottingham: The Russell Press
Bambang Supomo dan Nur Indriantoro (2002) MetodologiPenelitianBisnis, CetakanKedua, Yogyakara; Penerbit BFEE UGM.
Basiya, dan Hasan A. R. (2012) KualitasDayatarikWisata, Kepuasan dan Niat Kunjungan Kembali WisatawanMancanegara Di Jawa Tengah, DinamikaKepariwisataan, (On-Line), Vol. 11 No. 2
Buchori Alma (2004) Buku manajemen dan Pemasaran Jasa bandung. Penerbit CV. Alfabeta,. Bandung.
Fajar Saputro(2023)“Pengaruhpelayanan dan promositerhadapminatkunjungkembaliwisatawandengankepuasanpengunjungsebagai variable intervening pada wisatapemancingandewandarukecamatangunungpatisemarang
Fandy Tjiptono (1997) Strategi Pemasaran, Edisi 1, Penerbit Andi, Yogyakarta.
Fandy Tjiptono(2015)Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta.
Ghozali, Imam (2011)“AplikasiAnalisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ismayanti(2009). PengantarPariwisata. Jakarta: Grasindo
Koen Meyers (2009) Panduan Dasar PelaksanaanEkowisata. Jakarta: Unesco Office.
Koskela, Heikki (2002)”Customer Satisfaction and Loyalty in After Sales Service: Modes of Care in Telecommunications Systems Delivery” HUT Industrial Management and Work and Organizational Psychology, Report No 21
Kotler dan Keller (2014) ManajemenPemasaran. Jilid I. Edisi Ke 13. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller (2019)Marketing Management. 4th Edition.
Kotler, Philip; Armstrong, Garry (2008)Prinsip-prinsipPemasaran,Jilid 1, Erlangga, Jakarta.
Kuncoro, Mudrajad (2010) Otonomi dan Pembangunan Daerah, Fokusmedia, Jakarta. Departemen Pendidikan Nasional, 2014, Kamus Besar Bahasa Indonesia Gramedia, Jakarta
Lewis, R., & Booms, B. (2012)The marketing aspek of service quality. chicago: american marketing the association chicago.
Mason, Robert D., and Douglas A. Lind. (1999) Teknik StatistikaUntukBisnis dan Ekonomi. Edisi ke-9. Jilid 2. Jakarta: Erlangga
Middleton VTC, Clarke J, (1995) Marketing in Travel and Tourism. Ed ke-3. Oxford: Elsevier
Nafiza Najwa(2022)Peran PromosiTerhadap Minat BerkunjungWisatawanDiJatinangor National Park
Nazir, Moh. (2005)Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Nyoman S. Pendit(2002) Ilmupariwisata: sebuahpengantarperdana/ oleh Nyoman S. Pendit. Jakarta: Pradnya Paramita.
Parasuraman, Leonard L. Berry, And Valarie A. Zeithaml. (1985) A Conceptual Model Of Services Quality And Its Implications For Future Research. Journal Of Marketing, Vol. 49, P.41-50.
Polancik, G. (2009) Empirical Research Method Poster. Jakarta.
R, Basiya& Rozak, Hasan Abdul (2012) kualitasdayatarikwisata, kepuasan dan niatkunjungankembaliwisatawanmancanegara di jawatengah.DinamikaKepariwisataan Vol. XI No. 2, Oktober 2012.
Setyo Putra, G. B. (2015) Pengaruh Citra Perusahaan Terhadap Minat Berkunjung Dan Keputusan Berkunjung (Survei pada Pengunjung Taman RekreasiPT.Selecta, Kota Batu, Jawa Timur). JurnalAdministrasiBisnis S1 Universitas Brawijaya, 26(2), 86304.
Sugiyono, (2017) Metode PenelitianKuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta
Sugiyono (2004) Metode Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono(2009)Metode Penelitian Pendidikan PendekatanKuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Swarbrooke, J., dan S. Horner(1999) Consumer Behaviour in Tourism. Oxford: Butterworth-
Heinemann. Dalam: Ali-Knight, J. M. (2011) The Role of Niche Tourism Products in Destination Development. Edinburgh Napier University
Tjiptono& Chandra, G. (2012) Pemasaran Strategi. EdisiKedua. Yogyakarta Yogyakarta: ANDI
Tjiptono(2006)Manajemen Jasa, Yogyakarta: BPFE.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v8i2.8979
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional