Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Ikan Asin Teri Desa Merak Belantung Kalianda
Sari
Ikan teri asin merupakan salah satu jenis dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang memiliki konsumen cukup banyak. Ikan merupakan sumber hewani dengan jumlah produksi paling tinggi sehingga kontibusinya terhadap penyediaan protein hewani paling besar. Ikan memiliki kandungan protein sebesar 20-35%, lemak, vitamin A, kalsium dan asam lemak omega 3 yang bermanfaat untuk pencegahan penyakit degenerative dan tumbuh kembang otak pada bayi sehingga berguna dalam menanggulangi masalah gizi di Indonesia ( Afrianto, 2016 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Ikan Asin Teri Desa Merang Belantung Kalianda. Teknik Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Accidental Sampling dengan sampel 80 orang. Dengan teknik pengumpulan data dengan koesioner yang telah di Uji validitas dan realiabilitas analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi berganda Hasil penelitian ini menyimpulakan bahwa 1) Pengaruh Harga berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Ikan Asin Teri Desa Merak Belantung Kalianda.. 2) Pengaruh Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Ikan Asin Teri Desa Merak Belantung Kalianda.. 3) Pengaruh Kualitas Layanan berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Ikan Asin Teri Desa Merak Belantung Kalianda...4) Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Secara Simultan berpengaruh Positif terhadap Keputusan Pembelian Ikan Asin Teri Desa Merak Belantung Kalianda
Kata kunci : Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afrianto, K. (2016) Pengaruh Kinerja Keuangan Pada Pengungkapan Corporate Social Responsibility Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI 2012- 2014. (STIESIA) Surabaya.
Andreani, Fransisca. (2007). “Experiential Marketing (Sebuah Pendekatan Pemasaran)”. Jurnal Manajemen Pemasaran Vo. 2 No. 1 April p 1-8.
Andrianto, H. N dan Idris. (2013)Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian mobiljenis MPV merek Toyota Kijang Inova di Semarang. Universitas Diponegoro.
Armstrong, G., & Kotler, P. (2004).Marketing: An Introduction 7th edition. Pearson International.
Bilson Simamora. (2003) Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif & Profitabel. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta
Buchari Alma, (2016) Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta
Buchari, Alma (2007) Manajamen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeta, Bandung.
Eka Novita (2022) “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Ikan Asin Di Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Negan Raya”
Fandy Tjiptono, & Gregorius Chandra (2007), Manajemen Pelayanan Jasa, Yogyakarta: Andi Offset.
Fifyanita Ghanimata, Mustafa Kamal, (2012)Analisis Pengaruh Harga, KualitasProduk, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. Artikel ManajemenFakultasEkonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.
Gronroos, Cristian (2008) Service management and Marketing 3. Chichester, NY: Wiley.
Ghozali, Imam. (2011), aplikasi analisis Multivariate dengan program spss versi 19: Semarang : Universitas Diponegoro
Hakim, ( 2017 ). Metodologi penelitian Kualitatif, paradigma metode dan aplikasi, Malang : UB press
Handoko, T Hani. 2017. Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. Edisi II Yogyakarta
Indriantoro, Nur dan Supomo (2002) “Metodologi Penelitian Bisnis Untuk Akuntansi dan Manajemen, Edisi Pertama” Yogyakarta: BPFE.
Irwandi (2021)“Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Ikan Asin Di Kota Padang”
Kasali, Rhenald. (2010) Wirausaha Muda Mandiri. Kisah Inspiratif Anak Muda Mengalahkan Rasa Takut dan Bersahabat dengan Ketidak pastian Menjadi Wirausaha Tangguh. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Kotler dan Amstrong. (2017)Manajemen Pemasaran. Penerbit Indeks: Jakarta.
Kotler, Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Penerbit Erlangga. Jakarta.
Kotler, Philip dan Keller (2019) ManajemenPemasaran, Jilid I, EdisiKeduabelas, PT. Indeks, Jakarta.
Kotler, Philip; Armstrong, Garry, (2008)Prinsip-prinsipPemasaran,Jilid 1, Erlangga, Jakarta
Kuncoro, Mudrajad. (2010)Masalah, Kebijakan, dan Politik, Ekonomika Pembangunan. Jakarta: Erlangga.
Kurniawan, Budi, (2017). Teori Kendala Sebagai Alat Pengukuran Kinerja. JurnalAkuntansiBisnis Vol. 9 No. 2.
Laksana, M. F. (2019). PraktisMemahamiManajemenPemasaran. Sukabumi: CV Al Fath Zumar.
Lia Natalia. (2012). Analisis Faktor Persepsi Yang Mempengaruhi Minat Konsumen Untuk Berbelanja Pada Giant Hypermart Bekasi
Lovelock, C. H., & Wright, L. K. (2007). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Pt. Indeks.
Lupiyoadi dan Hamdani, (2006) Manajemen Pemasaran jasa Edisi kedua. Penerbit Salemba Empat: Jakarta.
Lupiyoadi, (2001), Manajemen pemasaran jasa teori dan praktik: Salembaempat.
Munawaroh. (2011). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Transaksional terhadap Kinerja Guru. Jurnal Ekonomi dan BisnisTh. 16 (No 2) Hal 137.
Nazir, Moh (2005) Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Nugroho J. S, (2003)PerilakuKonsumen, EdisiPertama, Prenada Media, Jakarta.
Oka Media(2018)Strategi Pedagang Ikan Asin Dalam Meningkatkan Kualitas Produk Dan Pelayanan Pada Masa Pandemi Covid 19.
Parasuraman, A., V. A. Zeithaml, dan L. L. Berry, (1994) “Reassessment Of Expectations As A Comparison Standar As A Comparison Standar In Measuring Service Quality: Implication For Further Research”, Journal Of Marketing, January (58): 111-124.
Rantung,dkk (2017). “determinasi on income inequality in Indonesia.” Publikasi ini terbit di Economic journal of emerging markets volume 9, nomor 2.
Purbohastuti, A. W. (2017). Efektivitas Media Sosial Sebagai Media Promosi. Tirtayasa Ekonomi, 216.
Purnama, N. 2006. ManajemenKualitasPerspektif Global. Yogyakarta: Ekonosia
Polancik, 2009, Empirical Research Method Poster, jakarta
Rangkuti, Freddy (2002).Measuring Customer Satisfaction Teknik Mengukur dan Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan dan Analisis Kasus PLN-JP. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Ridwan (2009) Pengantar Statistika Sosial. Bandung: Alfabeta.
Setiadi, Nugroho J. (2010). PerilakuKonsumen. Cetakan 4. EdisiRevisi. Jakarta: Kencana.
Stanton J. William, (2010)Prinsip Pemasaran, Penyadur Y. Lamarto, Edisike 7, Jakarta :Erlangga.
Sugiyono (2009) Metode PenelitianKuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung :Alfabeta.
Sugiyono. (2005). Memahami Penelitian Kualitatif. Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung :Alfabeta, CV.
Tjiptono, Fandy (2006) Manajemen Jasa. Edisi Pertama. Yogyakarta: Andi Offset
Tjiptono, Fandy (2004) Manajemen Jasa. Edisi Pertama. Yogyakarta: Andi Offset
Usman, Husaini ( 2008 ) Metodologi Penelitian Sosial, Jakarta: PT Bumi Aksara
Wahyu Kartika Aji, (2011). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien : Kab. Bekasi, Universtias Dipogegoro ).
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v8i2.9004
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional