Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Tokopedia

Sofi Kurnia Sari

Sari


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Tokopedia. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada responden dan data sekunder yang disesuaikan dengan literature yang berkaitan dengan penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut akun twitter Tokopedia yang berjumlah 843.620 orang yang dihasilkan dari perhitungan sampel menggunakan rumus slovin dengan taraf kesalahan 5% dan ditentukan dengan menggunakan teknik sampling non probability sampling dengan pendekatan purpossive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan alat bantu analisis SPSS 26 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Brand Ambassador dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian.



DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v4i2.946

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter