Customer Behavior Dan Strategi Digital Marketing Yang Efektif

Renny Anggrini Sari, Vita Dwi Arini , Shalma Nur Ercha

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer behavior terhadap efektivitas strategi digital marketing dengan pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner. Hasil uji t menunjukkan bahwa customer behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap strategi digital marketing (sig. 0,039 < 0,05; t hitung 2,123 > t tabel 2,010), dan uji F menunjukkan pengaruh simultan yang signifikan (sig. 0,000 < 0,05). Temuan ini menegaskan bahwa pemahaman terhadap perilaku konsumen sangat penting dalam merancang strategi digital marketing yang efektif dan mampu mendorong pertumbuhan bisnis.

 

Kata kunci, Customer Behavior, Strategi Digital Marketing, Perilaku Konsumen


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Akhter, S., Hussain, M., & Akhtar, C. S. (2020). Impact of cultural diversity on employees’ performance in the workplace. Cogent Business & Management,. https://doi.org/https://doi.org/10.1080/23311975.2020.1804669

Amelia Tahitu, Tutuhatunewa, A. R., & Fadirubun, V. M. (2024). Pengaruh Komunikasi Organisasi Terhadap Gaya Kepemimpinan Lurah Milenial Di Kota Ambon. Jurnal BADATI, 6(1), 53–72.

Ghozali, I. (2016). Aplikasi analisis multivariete dengan program IBM SPSS 23. digilib.itbwigalumajang.ac.id. http://digilib.itbwigalumajang.ac.id/index.php?p=show_detail&id=2775

Putri, H. S., Dewi, T., & Whisnu, H. (2020). PENGARUH STRES KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT REASURANSI NASIONAL INDONESIA. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 2(1), 11 20.

Sugiyono, S. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R &D Cetakan 17. In Bandung: CV Alfabeta.

Zhang, Y., Waldman, D. A., Han, Y. L., & Li, X. (2021). Managing conflict in teams: The role of procedural justice climate and conflict management strategies. Journal of Organizational Behavior, 42(2)(177–194).




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v8i3.9491

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter