Pengaruh Citra Toko, Perceived Price Dan Customer Experience Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Meta Cell Medan
Sari
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra toko, perceived price dan customer experience terhadap keputusan pembelian produk pada Meta Cell Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ni adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Meta Cell yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti atau bias. Karena populasinya tidak diketahui, maka teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah rumus Lemeshow. Dapat dijelaskan bahwa perhitungan sampel dengan pendekatan rumus Lemeshow dapat digunakan untuk menghitung jumlah sampel dengan jumlah populasi yang tidak diketahui secara pasti sehingga diperoleh sebanyak 100 sampel penelitian. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Citra Toko berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada Meta Cell Medan. Perceived Price berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada Meta Cell Medan. Customer Experience berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Keputusan Pembelian konsumen pada Meta Cell Medan. Citra Toko, Perceived Price, dan Customer Experience berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada Meta Cell Medan.
Kata Kunci: Citra Toko, Perceived Price, Customer Experience, Keputusan Pembelian
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Al Azahari dan Lukmanul Hakim (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian
Anggraini, D. D., & Sari, M. H. N. 2020. Kewirausahaan dan Bisnis Online. Penerbit Yayasan Kita Menulis. Medan.
Darmis. (2021). Hal-Hal Yang Mempengaruhi Harga Kamar. Solo: Yayasan Lembaga Gumun.
Dharmawati, M. (2022). Kewirausahaan. Penerbit PT. RajaGrafindo Persada Depok.
Enterprise, Jubilee. (2018). Lancar Menggunakan SPSS Untuk Pemula. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Firmansyah, A. (2023). Pemasaran Produk dan Merek (Planning & Strategy). Penerbit Deepublish Publisher, Yogyakarta.
Firmansyah, Anang. (2020). Komunikasi Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish Publisher.
Ghodang, Hironymus. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif: Konsep Dasar & Aplikasi Analisis Regresi dan Jalur Dengan SPSS. Medan: Penerbit Mitra Grup.
Gunawan, Ce. (2020). Mahir Menguasai SPSS (Mudah Mengolah Data Dengan IBM SPSS Statistic 25). Yogyakarta : Deepublish Publisher.
Hartini. (2021). Perilaku Konsumen. Penerbit Deepublish Publisher Yogyakarta.
Hermawan, Iwan. (2020). Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantiatif, Kualitatif dan Mixed Methode. Kuningan: Hidayat Quaran Kuningan.
Jahroni, Ella Anastasya Sinambela, Rahayu Mardikaningsih, Didit Darmawan (2021). Pengaruh Citra Toko, Suasana Toko dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian
Jason Oscardo, Astri Ayu Purwati, Muhammad Luthfi Hamzah (2021). Inovasi Produk, Persepsi Harga, Pengalaman Konsumen dan Strategi Positioning dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Pada PT. Cahaya Sejahtera Riau Pekanbaru.
Jatmiko, Udik. (2021). Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Kearifan Lokal Melalui Alokasi Dana Desa. Penerbit: NEM.
Jaya, I Made Laut Mertha. (2019). Pengolahan Data Kesehatan Dengan SPSS. Yogyakarta : Thema Publishing.
Jusnidar, Irfan Taufan Asfar, Iqbal Akbar Asfar dan Andi Vira Avrida. (2020). Cangkang Kerang Sebagai Koagulan Alami Penjernih Air. Bandung: Mdia Sains Indonesia.
Kurniawan, A. R. (2020). Dasar-Dasar Marketing, Segala Hal Tentang
Lotte, Luckhy Natalia Anastasye, Purna Irawan, Zunan Setiawan, Dyah Sri Wulandari, Rosnaini Daga, Sri Syabanita Elida, Aditya Pandowo, Frans Sudirjo, Dedi Herdiansyahm Muliyati dan Allicia Deana Santosa. (2023). Prinsip Dasar Manajemen Pemasaran. Jakarta: Global Eksekutif Teknologi.
Marzuki, A, Crystha, A., & Pipit, F. R. (2020). Praktikum Statistik. Malang: Ahlimedia Press.
Nurdin, Ismail dan Sri Hartati. (2019). Metodologi Penelitian Sosial. Surabaya: Media Sahabat Cendekia.
Priyatno, D. (2020). SPSS Panduan Mudah Olah Data Bagi Mahasiswa & Umum. Penerbit CV. Andi Offset, Yogyakarta.
Ramdhani, Dadan. et al. (2020). Akuntansi Biaya (Konsep dan Implementasi di Industri Manufaktur). Yogyakarta: Markumi.
Riyanto, S., & Aglis, A. H. (2020). Metode Riset Penelitian Kuantiatif di Bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan dan Eksperimen. Yogyakarta: Deepublish Publisher.
Robin, Iventura Fitra Uli Tamba dan Hendi. (2024). Fenomena Turnover Intention Pada Perusahaan. Bali: Intelektual Manifes Media.
Rohmatul Ummat dan Kristina Anindita Hayuningtias (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Ambassador Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Nature Republic.
Sawlani, Dhiraj Kelly. (2021). Keputusan Pembelian Online: Kualitas Website, Keamanan dan Kepercayaan. Surabaya: Scopindo Media Pustaka.
Shinta Nuriyah dan Moh. Agung Surianto (2022). Pengaruh Citra Toko, Harga, Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada Toko Bening Bungah.
Sholihin, Mahfud. (2020). Analisis Data Penelitian Menggunakan Software Stata. Yogyakarta: Andi Offset.
Situmorang, Irvan Rolyesh. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Pemasaran Relasional Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di PT. Garuda Teladan Biscuid Binjai Sumatera Utara. Jurnal Manajemen Bisnis Eka Prasetya.
Situmorang, Irvan Rolyesh. (2022). Pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk di PT. Unikitz
Sudarso, Adriasan, et al. (2020). Manajemen Merek. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Supriadi, Iman. (2020). Metode Riset Akuntansi. Yogyakarta: Deepublish Publisher.
Theodora, S. (2020). “Analisis Pengaruh Kualitas dan Harga Terhadap
Tjiptono, F. & Diana, A. (2020). Pemasaran. Penerbit Andi Offset, Yogyakarta.
Wijayanti, T. (2022). Marketing Plan! Dalam Bisnis. Penerbit PT. Elex Media Komputindo. Jakarta.
Yudhanto, Y. (2020). Information Technology Business Start Up (Ilmu Dasar Merintis Start Up Berbasis Teknologi Informasi Untuk Pemula. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Yusuf, M., dan Lukman, D. (2019). Analisis Data Penelitian Teori & Aplikasi Dalam Bidang Perikanan. Bogor: IPB Press.
Yusup, Dede. (2021). Pengaruh Experiential Marketing Agrowisata Kampoeng Jamboe Terhadap Word of Mouth Pengunjung. Skripsi STIA Banten.
Yusup, Dede. 2021. Pengaruh Experiential Marketing Agrowisata Kampoeng Jamboe Terhadap Word of Mouth Pengunjung. Skripsi STIA Banten.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v8i3.9729
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional