Analisis Strategi Pemasaran Internasional dan Komunikasi Pemasaran dalam Kegiatan Ekspansi PT. Sat Nusapersada, Tbk ke Negara Thailand

Winson Leon, Novita Novita, Elviana Elviana, Renza Fahlevi, Golan Hasan

Sari


Di dalam Penelitian ini peneliti menganalisis tentang sistem logistik, distribusi manajemen, kegiatan ekspor impor, perencanaan, organisasi, pengendalian, sistem strategi pemasaran negara berkembang, pengaplikasian komunikasi pemasaran dan internet, konsep integrasi pemasaran komunikasi, perencanaan dan penganggaran dalam bauran komunikasi pemasaran, pengembangan komunikasi pemasaran, dan bentuk regulasi komunikasi pemasaran pada PT. Sat Nusapersada,Tbk. Dalam menjalankan penelitian ini, kelompok penulis menggunakan perusahaan PT. Sat Nusapersada,Tbk. Perusahaan Sat Nusapersada merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang elektronik yang terletak di Kota Batam. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang menghasilkan data deskriptif dalam bentuk fakta tertulis dan lisan perilaku yang diamati dan data yang berasal dari artikel jurnal dan buku. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan yang disarankan kepada PT. Sat Nusapersada,Tbk. adalah strategi Bottom Up (Desentralisasi) planning dan ketika memasarkan produk/jasa ke negara Thailand menggunakan strategi inbound, strategi pemasaran media sosial, dan konten marketing.
Kata Kunci : Logistik, ekspor impor, strategi pemasaran, pemasaran global

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Samal, S. K. (2019). Logistics and supply chain management. International Journal of Psychosocial Rehabilitation, 23(6), 361–366. https://doi.org/10.37200/IJPR/V23I6/PR190779

Ali, B. J., Anwar, G., Gardi, B., Othman, B. J., Aziz, H. M., Ahmed, S. A., Hamza, P. A., Ismael, N. B., Sorguli, S., & Sabir, B. Y. (2021). Business Communication Strategies: Analysis of Internal Communication Processes. Journal of Humanities and Education Development, 3(3), 16–38. https://doi.org/10.22161/jhed.3.3.4

İpek, İ. (2021). The relevance of international marketing strategy to emerging-market exporting firms: from a systematic review towards a conceptual framework. In International Marketing Review (Vol. 38, Issue 2). https://doi.org/10.1108/IMR-02-2020-0017

Triyawan, A. (2021). INFLUENCE OF EXPORT AND IMPORT TOWARD ECONOMIC GROWTH IN CANADA IN 2010-2019. Fokus Ekonomi, 16, 341–355.

Lokananta, A. C. (2021). The Change of Reporter Communication Process at News Production in Pandemic. RSF Conference Series: Business, Management and Social Sciences, 1(6), 49–55. https://doi.org/10.31098/bmss.v1i6.468

Samiee, S., & Chirapanda, S. (2019). International Marketing Strategy in Emerging-Market Exporting Firms. Journal of International Marketing, 27(1), 20–37. https://doi.org/10.1177/1069031X18812731

Kotabe, M., & Helsen, K. (2017). GLOBAL MARKETING MANAGEMENT.

Todorova, G. (2015). Marketing communication mix. Trakia Journal of Science, 13(Suppl.1), 368–374. https://doi.org/10.15547/tjs.2015.s.01.063

Doll, A., Friebel, D., Rückriegel, M., & Schwarzmüller, C. (2014). Global Logistics Markets.Barclays,August,1-49.http://www.rolandberger.at/media/pdf/Roland_Berger_Studie_Global_Logistics_Markets_fin_20140820.pdf

Finne, Å., & Grönroos, C. (2009). Rethinking marketing communication: From integrated marketing communication to relationship communication. Journal of Marketing Communications, 15(2–3), 179–195. https://doi.org/10.1080/13527260902757654




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v7i1.1756

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics