Pengaruh Marketing Mix Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Toko Serba 35 Cabenge
Sari
Untuk mengetahui pengaruh produk terhadap loyalitas pelanggan. Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan, Untuk mengetahui pengaruh tempat terhadap loyalitas pelanggan, Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan Pada Toko Serba 35 Cabenge Kabupaten Soppeng. populasi dalam penelitian ini adalah Seluruh Konsumen pada Toko Serba 35 Cabenge Kabupaten Soppeng, metode accidential sampling, yaitu teknik sampling berdasarkan kebetulan yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila orang yang kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data, sehingga sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 orang. Untuk mengetahui pengaruh Markting Mix terhadap Loyalitas Pelanggan, maka digunakan analisis regresi linear berganda. Dari hasil analisis regresi berganda, dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : Produk berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan pada Toko Serba 35 Cabenge Kabupaten Soppeng, Harga berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan pada Toko Serba 35 Cabenge Kabupaten Soppeng, Tempat berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan pada Toko Serba 35 Cabenge Kabupaten Soppeng, Promosi berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan pada Toko Serba 35 Cabenge Kabupaten Soppeng. Adapun saran yang dapat berikan adalah diharapkan kepada Pihak Toko Serba 35 Cabenge Kabupaten Soppeng agar dalam penetapan harga produk selalu membandingkan kualitas produk dengan harga yang ditetapkan, karena dengan Harga yang sesuai dengan kualitas produk akan mampu meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Selanjutnya kepada Pihak Toko Serba 35 Cabenge Kabupaten Soppeng, dalam memilih lokasi Cabang Selanjutnya lebih memperhatikan lokasi yang trategis, yang berada di pusat kota yang kondisi tempat parkirnya memadai. Selanjutnya dalam melakukan promosi diharapkan kepada Toko Serba 35 Cabenge Kabupaten Soppeng untuk melaksanakan promosi melalui media online, hal ini sebagai upaya untuk memanfaatkan perkembangan teknologi. Diharapkan Kepada penelitia Selanjutnya untuk memilih Variabel – variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini seperti Kualitas Pelayanan agar dapat lebih memperluas teori mengenai faktor – faktor yang mempengaruhi Loyalitas Pelanggan.
Keywords: Marketing Mix, Harga, Produk, Tempat, Promosi, Loyalitas
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Abbas, M., Nirwana, S., & Yulianti, U. (2020). Pengaruh harga dan promosi terhadap peningkatan volume penjualan semen pada PT. Lamappa jiwa abadi soppeng. … METANSI” Manajemen Dan …, 3(April), 38–43.
Amrial. (2018). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN PRODUK PADA PT . BOSOWA BERLIAN MOTOR CABANG SOPPENG. Jurnal METANSI, 1, 66–74.
Asnia, Minarti; Muh, R. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Suasana Cafe Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Metansi, 3(2), 139. https://doi.org/10.51804/econ12.v3i2.780
Azizah, D. Z. (2014). Marketing Mix Pada Perpustakaan Bank Indonesia Surabaya. Universitas Airlanga, 071116077, 5–6.
Elvita, D., & Suhaeni, T. (2017). Pengaruh Kinerja Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan. Jurnal Riset Bisnis Dan Investasi, 3(1), 29. https://doi.org/10.35697/jrbi.v3i1.544
Firmansyah, D., Setiawan, T., & Susetyo, D. P. (2021). Pentingnya Membangun Loyalitas Konsumen Melalui Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan : Survey Tentang Pelayanan dan Loyalitas Pada Perusahaan Jasa. Jurnal Disrupsi Bisnis, 4(4), 304. https://doi.org/10.32493/drb.v4i4.10829
Griffin, R. A. (2020). PENGARUH MARKETING MIX (PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI DAN PROMOSI) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT. APSARA TIYASA …. Universitas Widya Dharma Klaten.
Iralisa, Y. (2017). Pengaruh Marketing Mix (Produk, Harga, Lokasi dan Promosi) Terhadap Loyalitas Pelanggan Dunkin Donuts Bandar Lampung. In Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ….
Masyadi, Salam, A., Masri, Y., & Manajemen, P. (2020). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Buah Naga Di Kecamatan Donri – Donri Kabupaten Soppeng. Jurnal Metansi, 3, 61–67.
Nurcholidah, L. (2019). Pengaruh Strategi Pemasaran Marketing Mix (Produk, Harga, Distribusi, Dan Promosi) Terhadap Kebijakan Pemasaran Yang Efektif Pada UD. Tikar Lipat Elresas …. Wacana Equiliberium (Jurnal Pemikiran ….
Oramas, C. V., Keluarga, D. D., & Oramas, C. V. (2016). ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN LOKASI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN USAHA JASA MIKRO DI KABUPATEN LAMONGAN. I(01), 2016.
Rahma, P. (2018). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan pada PT.Bosowa Berlian Motor Cabang Soppeng. Jurnal Ilmiah METANSI “Manajemen Dan Akutansi,” 1(1), 28–34.
Ramanta, T. H., Massie, J. D. D., & Soepeno, D. (2021). Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan Produk Mebel di CV. Karunia Meubel Tuminting. Jurnal EMBA, 9(1), 1018–1027.
Selang, C. A. . (2016). BAURAN PEMASARAN ( MARKETING MIX) PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA FRESH MART BAHU MALL MANADO Oleh: Christian A.D Selang. Jurnal EMBA, 1(3), 71–80.
Sugiharto, S., & Sugianto, J. (2013). Analisa Pengaruh Service Quality, Food Quality dan Price Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Yung Ho Surabaya. Service Quality, Food Quality, Price, Kepuasan Pelanggan I., Vol.1(2), 1–10.
Susanto, H. R. S. (2021). PENGARUH MARKETING MIX (PRODUK, HARGA, LOKASI, DAN PROMOSI) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA INDOMARET DRIVE THRU TOMANG 41. repository.stei.ac.id.
Wahyuningtyas, Y. F. (2020). Pengaruh Produk, Harga, Tempat dan Promosi (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Dapur Mpok Duren. HOME.
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v7i2.2102
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.