Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Kamera Mirorless Fuji Film

Serlin Serang, Suriyanti Suriyanti

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk untuk Mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Kamera mirorless merek Fujifilm pada PT. FujiFilm Makassar Branch Office. Penelitian di lakukan pada Fuji Film Di Makassar. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 130 Orang pelanggan Fuji Film penentuan jumlah sampel dapat dilakukan dengan cara perhitungan statistik yaitu dengan menggunakan Rumus Slovin. Dalam penelitian ini teknik sampling yang digunakan adalah dengan cara teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan kuesioner. Jenis data adalah kuantitatif dan kualitatif yang bersumber dari data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil persamaan regresi diperoleh hasil bahwa Produk terhadap Volume Penjualan memiliki pengaruh positif dan signifikan. Sama hal-nya dengan Harga, Promosi dan Tempat terhadap Volume Penjualan yang juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Volume Penjualan berpengaruh positif dan signifikan. Ini menunjukkan bahwa keempat variabel yakni produk, harga, promosi dan tempat mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan kamera Mirorrless Fuji Film Di Makassar.

Keywords:
Produk, Harga, Promosi, Tempat, Volume Penjualan

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Ali, M. T. R., & Khuzaini, K. (2017). Pengaruh harga, kualitas produk, lokasi, dan fasilitas terhadap keputusan pembelian rumah. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen (JIRM), 6(9). http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/download/1114/1132

Andika, B. (2019). Rancang Bangun Sistem Pengambilan Keputusan Pembelian Rumah pada Perumahan Bale Lintang dengan Metode Profil Matching. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Komunikasi (SENATIK), 2(1), 141–148. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/SENATIK/article/view/1101

Daironi, I. (2017). Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Produk, Lokasi Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Pembelian Perumahaman Di Wilayah Gentan Kabupaten Sukoharjo. Universitas Muhammadiyah Surakarta. http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/49486

Daud, Z. U. (2018). Pengaruh Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 7(2), 174. https://doi.org/10.33059/jmk.v7i2.981

Gunanto, E., & Gusti, Y. K. (2014). Pengaruh lintas budaya pada pemasaran internasional dengan pendekatan perilaku konsumen. Jurnal Riset Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha Program Magister Manajemen, 1(2), 168–176. http://jurnal.stieww.ac.id/index.php/jrm/article/view/113

Isir, Y., Ali, M., & Purnomo, A. (2017). Implementasi Kebijakan Pembangunan Perumahan Rumah Sederhana (RS) Dan Rumah Sangat Sederhana (RSS) Di Kota Sorong. Gradual, 6(1), 64–80. https://www.ejournal.um-sorong.ac.id/index.php/gl/article/view/593

Memah, D., Tumbel, A., & Van Rate, P. (2015). Analisis strategi promosi, harga, lokasi, dan fasilitas terhadap keputusan pembelian rumah di citraland manado. Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(1). https://doi.org/10.21107/pamator.v13i1.6917

Novari, P. M., & Lestari, P. V. (2016). Pengaruh ukuran perusahaan, leverage, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada sektor properti dan real estate. Udayana University. http://repository.uniba-bpn.ac.id/id/eprint/1426

Pajarwati, R. (2018). PENGARUH PENGAKUAN PENDAPATAN TERHADAP LABA PADA PERUMAHAN SETIA BUDI ESTATE. Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Pardede, R., & Haryadi, T. Y. (2017). Pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen yang dimediasi kepuasan konsumen. Journal of Business & Applied Management, 10(1). http://dx.doi.org/10.30813/jbam.v10i1.870

Ramenusa, O. (2016). Analisis Lingkungan Pemasaran Potensi Wisata Bahari Di Selat Lembeh Kota Bitung. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(3). https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/jbie/article/view/13521

Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D. https://digilib.unigres.ac.id/index.php?p=show_detail&id=43

Supriyono, K., & Leonardo Budi Hasiolan, M. (2015). Pengaruh produk, harga dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam membeli rumah pada perumahan bukit semarang baru (bsb) city di semarang. Journal Of Management, 1(1). http://jurnal.unpand.ac.id/index.php/MS/article/view/263

Tjiptono, F. (2019). Strategi pemasaran. http://repo.unikadelasalle.ac.id/index.php?p=show_detail&id=13061&keywords=

Tresnanda, D. A., & Arifin, Z. (2014). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Rumah (Survei pada Konsumen Perumahan BluKid Residence Sidoarjo). Jurnal Administrasi Bisnis, 8(1). https://media.neliti.com/media/publications/79221-ID-pengaruh-bauran-pemasaran-terhadap-keput.pdf




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v4i2.2410

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics