Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan CV. Lingga Jati Palembang
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan CV. Lingga Jati Palembang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Data kuantitatif adalah data statistik yang mengkuantifikasikan hasil pengolahan hasil penelitian dan data kualitatif menjadi data kuantitatif. Responden diberikan beberapa pertanyaan dengan beberapa alternatif jawaban. Kuantifikasi jawaban dengan skoring hasil penyebaran kuisioner di Kota Palembang.
Kualitas Produk, Promosi dan Harga secara bersama (Simultan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan CV. Lingga Jati Palembang, dengan demikian hipotesis diterima. Secara parsial Kualitas Produk tidak terdapat pengaruh terhadap kepuasan pelanggan CV. Lingga Jati Palembang, dengan demikian hipotesis ditolak. Secara parsial Promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan CV. Lingga Jati Palembang, dengan demikian hipotesis diterima. Secara parsial Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan CV. Lingga Jati Palembang, dengan demikian hipotesis diterima.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Promosi, Harga, Kepuasan Pelanggan
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Adawiyah dan Wulandari, 2016. Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Chatime (Studi Pada Mahasiswa Universitas Telkom 2016) Jurnal Manajemen Pemasaran. https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/121149/pengaruh-brand-image-terhadap-keputusan-pembelian-pada-chatime-studi-pada-mahasiswa-universitas-telkom-2016-.html
Amilia dan Asmara. 2017. Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen dan Keuangan. https://ejurnalunsam.id/index.php/jmk/article/view/213/160
Anggraini dan Budiarti. 2020. Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Gojek. JUPE Volume 08 Nomor 03 Tahun 2020, 86-94. https:ejournal.unesa.ac.id/index.php/jupe/article/view/36354/32314
Arikunto, S. 2019. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka cipta.
Assauri, S. 2017. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Basbeth, Hidayat dan Listyorini. 2014. Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Indosat Im3. (Studi pada Komunitas IM3 Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri di Semarang). https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/10423/
Sunyoto, Danang. 2015. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Center for Academic Publishing Service (CAPS)
Priansa, Donni Juni. 2017. Perilaku Konsumen dalam Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.
Fandy, Tjiptono. 2016. Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta. Andi.
Haily dan Sri Yanti. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. Prima Tour And Travel. FEUB Volume 8 No. 2 Oktober 2016. https://adoc.pub/pengaruh-kualitas-pelayanan-harga-dan-promosi-terhadap-kepua.html
Hanila, Siti dan Rahmad Hidayat. 2019. Hubungan Harga Dan Kualitas Produk Dengan Kepuasan Pelanggan Pada Toko Perlengkapan Baju Sekolah Elis Kota Bengkulu. FEUDB 2019. https://jurnal.unived.ac.id/index.php/er/article/download/700/598/
Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.
Kurniasari, Anindita. 2015. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Makanan, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Retoran Ralana Solo. STIEMM Volume 3 No. 2 Oktober 2020. http://v2.eprints.ums.ac.id/archive/etd/37082/6/
Laksana, Fajar. 2019. Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Depok: Khalifah Mediatama.
Lenzun, Massie & Adare. 2014. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Prabayar Telkomsel. Jurnal EMBA 1237 Vol.2 No.3 September 2014. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/viewFile/5802/5335
Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta : Salemba Empat.
Malau, Harman. 2017. Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global. Bandung: CV. Alfabeta.
Melati, Riska Sari dan Renny Dwijayanti. 2020. Pengaruh Harga Dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Case Handphone Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Surabaya) https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/35693
Palma dan Andjarwati. 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Kemudahan Dan Harga Terhadap Minat Beli Dengan Kepuasan Sebagai Variable Intervening (Studi Pada Pelangga Produk Fashion Melalui Toko Online Di Surabaya). https://jrem.iseisby.or.id/index.php/id/article/view/37/
Paris, Rahman dan Rahmawati. 2020. Pengaruh Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Travel. https://ojs.stiem-bongaya.ac.id/BJRM/article/download/239/180/
Sentiana, Soni Suntani. 2018. Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan. Widya Cipta, Volume 2 No. 2 September 2018. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/widyacipta/article/view/4351/2621
Septayudha, Irwan. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Go-Jek di Kota Palembang. Jurnal Ilmiah MBiA Vol.17 No.1 April 2018: 25-34. https://scholar.google.co.id/citations?view_op=view_citation&hl=en&user=xs_SYvEAAAAJ&citation_for_view=xs_SYvEAAAAJ:Tyk-4Ss8FVUC
Setyo, Purnama Edwin. 2017. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen “Best Autoworks”. Jurnal Manajemen Bisnis Volume 1 No. 6 Februari 2017. https://journal.uc.ac.id/index.php/performa/article/view/404
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: CV:Alfabeta.
Sujarweni, Wiratna. 2019. Metodologi Penelitian Bisnis & Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Andi.
Wijaya, Toni. 2018. Manajemen Kualitas Jasa. Jakarta: PT Indeks.
Windarti, Tias dan Mariaty Ibrahim. 2017. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Donat Madu. FISIP Volume 4 No. 2 Oktober 2017. https://media.neliti.com/media/publications/114989-ID-pengaruh-kualitas-produk-dan-kualitas-pe.pdf
Yesenia dan Edward. 2014. Pengaruh Kualitas Layanan Dan Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Serta Loyalitas Pelanggan Kentucky Fried Chicken Di Tanggerang Selatan. Jurnal Manajemen dan Organisasi Vol V, No 3, Desember 2014. https://journal.ipb.ac.id/index.php/jmo/article/view/12166
Zakaria, Diapinsa Gema. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. STIESIA. Surabaya. http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/296
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v7i3.2495
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.