Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Bedak Dingin di Kabupaten Wajo
Sari
Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan bedak dingin pada CV. Nur Filza Mamming di Kabupaten Wajo. Populasi penelitian ini adalah karyawan 15 orang dan reseller 30 orang. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan analisis SWOT untuk memanfaatkan peluang dan memaksimalkan kekuatan, mengurangi kelemahan dan menghindari ancaman. Hasil penelitian menemukan bahwa perlunya perusahaan menggunakan kekuatan dan peluang yang dimiliki untuk menjalankan usahanya. Perusahaan sebaiknya berkonsentrasi dalam mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas produk untuk mendapatkan pelanggan setia dengan menggunakan perkembangan teknologi yang semakin canggih ini dengan baik.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Analisis SWOT, Volume Penjualan
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. (2016). Manajemen Pemasaran. Depok: PT. Raja Grafindo Persada.
Alma, Bukhari. (2007). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Catur, Rismiati E. dan Ig. Bondan Suratno. (2001). Pemasaran Barang dan Jasa. Yogyakarta: Kanisius.
Hasnidar., dkk (2020). Pemasaran Terpadu. Media Sains Indonesia.
Hasnidar dan Jusri. (2019). Peran Karyawan Front Office Terhadap Customer Engagement Nasabah Bank Muamalat Makassar. PAMJou, Vol. 3 Issue 1, April 2019
Kotler, Philip. (2010). Manajemen Pemasaran Edisi 13. Jakarta: Erlangga.
Kotler dan Amstrong. (2013). Pengertian Harga. Jakarta: Pearson Pretice Hall.
Kotler dan Keller. (2016). Tujuan Penetapan Harga. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. & Keller, K.L. (2012). Manajemen Pemasaran Jilid 1 Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.
Lexy J. Moleong. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Miles dan Huberman. (1992). Analisis Data Kualitatif. Jakarta: Universitas Indonesia Press.
Moleong, Lexy J. (2004). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Rangkuti, Freddy. (2009). Strategi Promosi Yang Kreatif & Analisis Kasus-Intergrated Marketing Communication. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Umum.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Swastha, Basu. (2014). Manajemen Penjualan Edisi 3. BPFE-Yogyakarta: Yogyakarta.
Stanton, William J. (2007). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Anshori, M. Y. (2015). Marketing Mix (Bauran Pemasaran) Sirup Kawista Khas Rembang (study di usaha Cap Dewa Burung).
Arianty, N. (2014). Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Sepeda Motor Yamaha Mio Pada PT. Alfa Scorpii Sentral Yamaha. Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis, 14(1).
Harjono, H. R., & Panjaitan, F. (2018). Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran/Marketing Mix 7p Terhadap Penjualan. www.stie-ibek.ac.id
Karim, D., Sepang, J. L., & Lumanauw, B. (2014). Marketing Mix Pengaruhnya Terhadap Volume Penjualan Pada Pt. Manado Sejati Perkasa Group. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(1), 421–430. https://doi.org/10.35794/EMBA.2.1.2014.4006
Nurcahyo, F. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada Restoran Mcdonald’s Delta Plaza Surabaya.
Priangani, A. (2013). Ade Priangani |Memperkuat Manajemen Pemasaran dalam Konteks Persaingan Global Memperkuat Manajemen Pemasaran Dalam Konteks Persaingan Global. Jurnal Kebangsaan, 2(4).
Rachmawati, R. (2011). Peranan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Peningkatan Penjualan. Jurnal Kompetensi Teknik, 2(2), 143–150.
UMKM INDONESIA BERTAMBAH 1,98% PADA 2019. DIAKSES PADA 27 APRIL 2022 DARI ARTIKEL ILMIAH: HTTPS://DATABOKS.KATADATA.CO.ID/DATAPUBLISH/2021/08/12/UMKM-INDONESIA-BERTAMBAH-198-PADA-2019
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v7i3.2853
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.