Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, Kemasan, Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Hokben

Mila Aulia Rizkyani, Nova Anggraeni

Sari


Penelitian ini bermaksud dalam melakukan pengujian pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas pelayanan, Promosi, Kemasan dan Store Atmosphere secara terpisah dan bersamaan pada Keputusan Pembelian. Metode yang dipergunakan pada riset ini menggunakan data kuantitatif, dengan alat pengujian yang dipergunakan ialah Pengujian Validitas, Reliabilitas, Pengujian Normalitas, Pengujian T, Pengujian F, dan Koefisien Determinasi. Riset ini menggunakan sampel sejumlah 210 narasumber dari pelanggan HokBen. Metode penarikan sampel riset ini mempergunakan “Non-Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling”. Dari hasil penelitian ini bahwa pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, Kemasan, dan Store Atmosphere memiliki pengaruh secara parsial pada keputusan Pembelian. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, Kemasan, dan Store Atmosphere mempengaruhi secara bersamaan pada keputusan pembelian. Besarnya pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, Kemasan, dan Store Atmosphere pada keputusan pembelian HokBen sejumlah 43,2%.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, Kemasan, Store Atmosphere, Keputusan Pembelian

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


AWARD, T. B. (2021). TOP BRAND AWARD. https://www.topbrand-award.com/top-brand-index/?tbi_year=2021&tbi_index=top-brand&type=brand&tbi_find=kfc

Dewi, F., Rahayu, L., & Safitri, U. (2020). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada CV. XP Computer, Boyolali). EKOBIS : Jurnal Ilmu Manajemen Dan Akuntansi, 8(1), 14–24. https://doi.org/10.36596/ekobis.v8i1.262

Febiola, Y., Lapian, J., & Supandi, A. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Suasana Toko Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kfc Bahu Mall Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 5(3), 2839–2847.

Gerung, C. J., Sepang, J., & Loindong, S. (2017). Effect of Product Quality, Price and Promotion To Decision Purchase Nissan X-Trail Car in Pt. Wahana Wirawan Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 5(2), 2221–2229.

HokBen. (n.d.). Sejarah HokBen. HokBen.Co.Id. Retrieved November 28, 2022, from https://www.hokben.co.id/

Imelda, P., Putra, S. . M. H. O. A., & Albar, S. . M. B. B. (2016). Pengaruh Merek, Kualitas Produk dan Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Plester Hansaplast di Kota Padang. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 7, 1–11.

Polla, F. C., Mananeke, L., & Taroreh3, R. (2018). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt. Indomaret Manado Unit Jalan Sea. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(4), 3068–3077. https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21224

Syamsidar, R., & Soliha, E. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek dan promosi terhadap proses Keputusan Pembelian. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi, Vol.26(2), 146–154.

Tantowi, A. I., & Pratomo, A. W. (2020). Pengaruh Store Atmosphere dan Experiential Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Di Kopi Daong Pancawati. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 8(2), 65–78. https://doi.org/10.37641/jimkes.v8i2.328




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v7i3.3309

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics