Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Ms Glow Pada Penduduk Perempuan Di Kabupaten Karawang

Fida Nur Auliya Anwar, Novian Ekawati

Sari


The purpose of this study is to find out and explain the description of product quality, price and buying interest in MS GLOW beauty products. To find out and analyze the partial effect of product quality and price on buying interest in MS GLOW beauty products. To know and analyze the simultaneous effect of product quality and price on buying interest in MS beauty products. GLOW. This research method uses descriptive and verification methods with a quantitative approach. The sample in this study was 100 samples using the propotionate stratified random sampling technique, the data collection technique used using a Likeert scale. The data analysis technique used is path analysis. The results of this study are that there is a partial effect of product quality on buying interest of 45.1%, there is a partial effect of price on buying interest of 17.3%. Simultaneously product quality and price have a significant influence on buying interest.
Keywords: Product Quality, Price, Buying Interest

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Aditya Krisna,dkk. 2021. Riset Populer Pemasaran Jilid 1. Bandung,Media Sains Indonesia.

Ajabar. 2020. Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta,CV Budi Utama.

Alma, Buchari. 2016. Manajemen pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi. Bandung, CV. Alfabeta.

Harjadi Didik,Iqbal A. 2021. Experiental Marketing & Kualitas Produk Dalam Kepuasan Pelanggan Generasi Milenial.Cirebon,Penerbit Insania.

Indrasari Meithiana. 2019. Pemasaran & Kepuasan Pelanggan. Surabaya, Unitomo Press.

I Made Sudarma Adiputra,dkk. 2021. Metodologi Penelitian Kesehatan. Medan,Yayasan Kita Menulis.

Miguna,Nurhafifah. 2020. Manajemen Pemasaran UMKM dan Digital Sosial Media.Sleman, CV Budi Utama.

Musafar T. 2020. Manajemen Pemasaran. Bandung, CV Media Sains Indonesia.

Ruyatnasih Yaya, Lia M. 2017. Pengantar Manajemen. Karawang, CV Absolut Media.

Siyoto Sandu, Ali M. 2015. Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta,Literasi Media Publising.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. CV. Alfabeta.

Jurnal:

Ali Hasan. (2018). Jurnal Indovisi Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan harga Terhadap Minat Beli Pakaian. Indonesian Indovisi Institute.

Amalia, S. V. (2019). Evaluasi Kinerja Pelayanan Angkutan yang Melayani Permukiman Berdasarkan Preferensi Pengguna ( Studi Kasus : Perumahan Kota Wisata Cibubur ). 2017.

Andreas, C. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening. Journal of Chemical Information and Modelingi.

Aptaguna, A., & Pitaloka, E. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Jasa Go-Jek. Widyakala Journal, 3(2012).

Bahar, A., & Sjahruddin, H. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli Ulang.

Bakti, U., Hairudin, & Alie, M. S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Lazada di Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi.

Bob Foster dan Iwan Sidharta. (2019). Dasar-Dasar Manajeman (2nd ed.). CV. Diandra Primamitra Media.

Emik Iriyanti, N. Q., & Suharto, A. (2016). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Depot Mie Pangsit Jember. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia.

Febrian, F. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Lembur Batik. Ekono Insentif.

Fandy Tjiptono. (2015). Strategi Pemasaran (4th ed.). Andi.

Handayani, J., Derriawan, D., & Hendratni, T. W. (2020). Pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian dan dampaknya pada kepuasan konsumen Shopping Goods. 10(1), 91–103. https://doi.org/10.14414/jbb.v10i1.2261

Ilmiah, J., Membeli, D., Di, R., & Batam, K. (2018). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN dan BISNIS.

Konsumen, K. P. (2019). THE INFLUENCE OF PRODUCT ATTRIBUTES AND SERVICE QUALITY ON.

Kemenkes RI. (2010). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Pajak USU (PAJUSU) Medan. Pelayanan Kesehatan, 2015.

Kepercayaan, P., Motivasi, D. A. N., Minat, T., Pengguna, B., Tilaar, F., Roring, F., Ekonomi, F., & Manajemen, J. (2018). SHOPPE SECARA ONLINE PADA ANGGOTA PEMUDA GMIM ZAITUN MAHAKERET THE INFLUENENCE OF TRUST AND MOTIVATION TO USERS SHOPPE INTEREST IN BUYING ONLINE FOR THE MEMBERS OF THE YOUTH GMIM ZAITUN MAHAKERET.

Mallisa, E. I. (2017). PENGARUH KOMPETENSI KARYAWAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PT INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO).

Najib, Ahmad Ainunun. (2020). Pengaruh Atribut Produk dan Referensi Komunitas Motor Terhadap Minat Beli Ulang di Coffe Starbuck Malang. Universitas Muhammadiyah Malang.

Noviana, E. (2020). Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Produk Skincare “MS. Glow.” 1–108. http://repositori.usu.ac.id.

Ofela, H. (2016). Pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen kebab kingabi. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen.

Ompusunggu, W. C. (2018). PENGARUH PRODUK, DISTRIBUSI, DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ALBUM MUSIK KOREAN POP.

sebesar (2015). kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian PT. Suara Barisan Hijau harian Orbit Medan.

Shabrina, sekar ayu, & Budiatmo, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Holland Bakery Pandanaran Semarang. Administrasi Bisnis.

Srigati, F. N. (2020). Pengaruh Promosi, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pt. Nusantara. Jekma. http://jurnalekonomi.unisla.ac.id.

Sugiyono. (2017a). Pengaruh Profitabilitas Dan Non Debt Tax Shield Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Selama Periode Tahun 2011-2015. “Metode Penelitian Pada Dasarnya Merupakan Cara Ilmiah Untuk Mendapatkan Data Dengan Tujuan Dan Kegunaan Tertentu.” Dalam, 1(2), 47–71.

Sugiyono. (2017). Uji Normalitas. Journal of Chemical Information and Modeling.

Supriyadi, S., Wiyani, W., & Nugraha, G. I. K. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Bisnis Dan Manajemen.

Sutrisno, N., & Haryani, A. D. (2017). Influence of Brand and Product Quality on Customer’S Buying Decision in South Cikarang Bekasi Regency. Jurnal Lentera Bisnis.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v7i1.3414

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics