Daya Tarik Kemasan, Peran Labelisasi Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk UMKM Bidang Kuliner di Kota Makassar

Rezky Ratnasari Taufan, Nurina Saffanah

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis variabel yang berpengaruh terhadap kinerja pegawai secretariat komisi pemilihan umum kabupaten takalar. Populasi yang dijadikan sebagai target penelitian adalah pihak-pihak yang terkait dengan kinerja pegawai secretariat komisi pemilihan umum kabupaten takalar sejumlah 38 orang, dan seluruhnya menjadi responden dengan menggunakan model analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis statistic melalui Program SPSS 12.0 menunjukkan bahwa secara bersama-sama keempat variabel bebas yaitu Pendidikan (X1), Pelatihan (X2), Pengelaman Kerja (X3), memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai (Y) yang dapat ditunjukkan melalui nilai Fhitung = 19,731 dan Probabilitas (sig) = 0,000 < α = 0,05 sedang secara parsial ditemukan bahwa pengalaman memiliki pengaruh signifikan yang dominan terhadap kinerja pegawai secretariat komisi pemilihan umum kabupaten takalar. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, penulis menyarankan kepada pimpinan kiranya dapat lebih meningkatkan pengetahuan serta sikap kerja pegawai sesuai dengan kebutuhan tugas pokok dan fungsi sebagai pegawai KPU dan meningkatkan fasilitas kerja operasional terutama pegawai KPU sehingga efektivitas kerja pegawai dapat meningkat dan pada akhirnya kinerja pegawai juga dapat ditingkatkan.
Kata Kunci: Pendidikan, Pelatihan Dan Pengalaman Kerja, Kinerja

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Artikelsiana.com. Pengertian Kemasan, Tujuan, Fungsi, Jenis-jenis & Manfaat Kemasan. 2022.

Anwar, Ali; Fatmasari, I, D; Umam K. KESADARAN MEREK PRODUK AIR MINUM CLEO. 2021;1(2):1–15.

Susanti E, Nilam S, Khairul A. Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Kemasan ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam ). J Ekon dan Bisnis Syariah. 2018;Volume 2,:44–50.

PP. Peraturan Pemerintah Nomor 69 Tahun 1999 Tentang Label dan Iklan Pangana. Pemerintah Republik Indones [Internet]. 1999; Available from: https://peraturan.bpk.go.id/Home/Details/54404

Kotler P. Manajemen Pemasaran. 4th ed. Bambang Sarwiji, editor. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia; 2009.

Prasetya, G, E; Yulianto, E; Sunarti S. Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan pembelian (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis Program Studi Administrasi Bisnis Angkatan 2014 Konsumen Air Mineral Aqua). J Adm Bisnis. 2018;62(2).

Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta; 2017.

Krisdayanto, I., Haryono, A. T., & Gagah, E. (2018). Analisis pengaruh harga, kualitas pelayanan, fasilitas, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di i cafe lina putra net bandungan. Journal of Management, 4(4).




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i1.3777

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics