Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Memilih Produk Telkomsel

Agus Purwanto

Sari


Keberadaan konsumen mempunyai pengaruh pada pencapaian tujuan akhir perusahaan sehingga perusahaan harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli suatu produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk telkomsel. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang ditunjukkan pada Mahasiswa Institut Ilmu Hukum dan Ekonomi Lamaddukelleng. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik regresi linier berganda yang menggunakan 5 variabel dan 1 variabelnya mempunyai 4 pertanyaan dan dibantu oleh olahan data SPSS 22. Hasil dari penelitian ini adalah faktor Kualitas produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Saluran Distribusi (X4) dan Keputusan Pembelian (Y) yang merupakan faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih produk kartu telkomsel.

Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Perilaku Konsumen dan Keputusan Pembelian.

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Angipora, Marius, 2002. Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi kedua. Penerbit PT. Raga Grafindo Persada. Jakarta

Assauri, Sofjan, 1999. Manajemen Pemasaran Konsep. Cetakan keenam, Penerbit: Raja Grafindo Persada. Jakarta

Gitosudarmo, Indriyo, 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi kedua, cetakan pertama, BPFE. Yogyakarta

Hairt, J.F., W.C. Black, B.J. Babin, R.E. anderson, R.L.Tatham, (2006). Multivariate Data Analysis. Edisi keenam, New Jersey : Prentice Hall

John C. Mowen / Michael Minor. Perilaku Konsumen. Jilid I, edisi kelima. Jakarta: Erlangga, 2002.

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran (Edisi Kedua Belas), Cetakan Ketiga, PT. Indeks, Jakarta.

Mangkunegara, Anwar Prabu, 2002. Perilaku Konsumen. Edisi revisi, cetakan Kedua, Refika Aditama. Bandung

Simamora, Bilson, 2002. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Subagyo, Ahmad, 2010. Marketing in Business: Studi Kasus UMK & LKM. Edisi Asli, Penerbit: Mitra Wacana Media. Jakarta

Sugiyono, 2011. Statistik Untuk Penelitian. Cetakan kesembilanbelas, Penerbit: Alfabeta. Bandung.

Titin Purnamasari, 2011. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Dalam Memilih Kartu GSM XL Pada PT. Exelcomindo, Tbk. Makassar

Tjiptono, 2005. Bauran Pemasaran. Yogyakarta

Winardi, J, 2001. Motivasi dan Pemotivasian dalam Manajemen. Penerbit PT. Raja Grafindo Persada. Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i1.3817

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics