Pengaruh Kecerdasan Adversity dan Kecerdasan Sosial Terhadap Minat Menjadi Akuntan Publik Universitas Muhammadiyah Gresik
Sari
Kata Kunci : Kecerdasan Adversity, Kecerdasan Sosial, Minat, Akuntan Publik.
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Basuki, A. T. R. I., & Prawoto. N. (2015). Analisis Regresi. Yogyakarta: Rajawali Pers.
Capuras, S., Engada, M., Inoferio, H., & Querubin, I. (2016). Adversity Quotient ® And Perceived Academic Stress As Predictors Of The Academic Performance Of Cdu-Crs Internship Candidates.
Denziana, A. 2017. “Pengaruh Motivasi, Persepsi Biaya Pendidikan Dan Lama Pendidikan Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk)”. Jurnal Akuntansi & Keuangan, Vol. 8(2), 55-66.
Fess, Warren Reeve. (2006). Acoounting. Buku satu edisi 21. Salemba empat: Thomson.
Ghozali, Imam. (2018:137). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang
Goleman. D. (2007). Social Intelligence. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Herli. F, Kamaliah & Silvi. A. (2014). Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Spiritual, dan Kecerdasan Sosial terhadap Pemahaman Akuntansi, Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Riau Vol.1 No. 2, Oktober 2014 Hal: 1-15
Husnurrosyidah. (2015). Pengaruh Kecerdasan Emosional Kecerdasan Spiritual Terhadap Pemahaman Akuntansi Syariah Dan Kecerdasan Adversitas. Repository.Iainkudus.Ac.Id.
Laka, J. K. P. B (2019). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Mahasiswa Dalam Pemilihan Karir Sebagai Akuntan Publik (Studi Empiris Pada Perguruan Tinggi Swasta Di Surakarta). Journal Of Islamic Finance And Accounting, 2(2). Https://Doi.Org/10.22515/Jifa.V2i2.1822
Libraeni Luh Gede, B., & Ketut, Y. (2018). The Effect of Intelligence Quotient on the Level of Understanding of Accounting with Spiritual Quotient and Adversity Quotient as a Moderating Variables. International Journal of Sciences: Basic and Applied Research (IJSBAR) International Journal of Sciences: Basic and Applied Research, 41(1), 148–157
Nurjannah, S. (2021). Analisis Kemampuan Abstraksi Matematis Siswa SMA ditinjau dari tingkat Adversity Quotient.
Yudhistira. (2022). Apa Tugas Akuntan Publik? Jenis dan Syarat Jadi Akuntan. https://www.bhinneka.com/blog/tugas-akuan-publik/amp/, diakses pada tanggal 20 Juni 2022.
Slameto. (2011). Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: PT. Rineka
Stoltz, P. G. (2005). Adversity quotient: Mengubah hambatan menjadi peluang. Alih bahasa: Hermaya. Jakarta: Grasindo.
Sugiyono. (2014:59). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung. ALFABETA.
Sumardi (2007). Pasword Menuju Sukses Rahasia Membangun Sukses Individu, Lembaga dan Perusahaan. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Villagonzalo, R. R. (2013). Intelligence Quotient, Emotional Quotient, Spiritual Quotient, and Adversity Quotient ® and the Academic Performance of Students. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Wibowo & H. Murtanto. (2016). Pengantar Akuntansi I Edisi dua, penerbit: Salemba Empat, Jakarta Selatan.
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i1.4082
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.