Analisis Strategi Pemasaran Pada Kedai Madu Tawon Mr. Ipin Dalam Meningkatkan Kepercayaan Dan Kepuasan Kosumen

Mukhamat Nasikin, M. Pudail, Purwanto Purwanto, Yeny Fitriyani

Sari


The purpose of this study was to find out about the strategy carried out by the wasp honey shop mr. ipin to provide customer trust and satisfaction with qualitative methods with SWOT analysis. SWOT analysis is an assessment of the situation, in determining conditions categorized as strengths, weaknesses, opportunities or threats. The results showed that the word of mouth marketing strategy carried out had a major influence on consumer trust and consumers were satisfied with the experience and quality of honey obtained. The word of mouth strategy has advantages for the company, because it can increase customer interest in buying the honey product

Keywords: strategi pemasaran, SWOT, madu

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Abdurrahman, Z. (n.d.). TEORI MAQASID AL-SYATIBI DAN KAITANNYA DENGAN KEBUTUHAN DASAR MANUSIA MENURUT ABRAHAM MASLOW.

Azlam, R., & Asse, A. (2018). STRATEGI PEMASARAN ONLINE (STUDI KASUS FACEBOOK MARKETING WARUNK BAKSO MAS CINGKRANK DI MAKASSAR) Online Marketing Strategy (Case Study of Facebook Marketing Warunk Bakso Mas Cingkrank in Makassar). In Jurnal Komunikasi KAREBA (Vol. 7, Issue 2). http://upeks.fajar.co.id,

Dwi, S., Triyono, K., & Herdiyanto, Y. K. (2017). KONSEP SEHAT DAN SAKIT PADA INDIVIDU DENGAN UROLITHIASIS (KENCING BATU) DI KABUPATEN KLUNGKUNG, BALI (Vol. 4, Issue 2).

Dwi Sampita, W. (2021). STRATEGI PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus Sambal Mbok Bariah di Kota Malang).

Emir Wibowo, M., Daryanto, A., & Amzul Rifin, dan. (2018). Strategi Pemasaran Produk Sosis Siap Makan (Studi Kasus: PT Primafood Internasional ) Marketing Strategy of Ready to Eat Sausage Product (Case Study: PT Primafood International) (Vol. 13, Issue 1). http://journal.ipb.ac.id/index.php/jurnalmpi/

Endarwita. (2021). STRATEGI PENGEMBANGAN OBJEK WISATA LINJUANG MELALUI PENDEKATAN ANALISIS SWOT. In Jurnal Ilmiah Edunomika (Vol. 05, Issue 01).

Gesta Nabilla, A., Tuasela, A., & TinggiIlmu Ekonomi Jambatan Bulan, S. (2021). STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA DIVA KARAOKE RUMAH BERNYANYI DI KOTA TIMIKA. JURNAL KRITIS VOLUME 5 NOMOR 2 EDISI OKTOBER2021 , 5.

Haryanti, S., Mursito, bambang, & Sudarwati. (2019). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK BATIK PADA PT. DANAR HADI SURAKARTA.

Hasanah, N. Z., & Zakly, D. S. (2021). Pendekatan Integralistik sebagai Media Alternatif Inovasi Pendidikan Islam di Era Milenial. Asatiza: Jurnal Pendidikan, 2(3), 151–161. https://doi.org/10.46963/asatiza.v2i3.384

Hendraningrum, A., Handyastuti, I., Ginting, I. V., Ramadhani, I., & Wibowo, S. T. (2021). Pemetaan Pola Perjalanan Wisata di Desa Ngargoretno, Salaman, Magelang Jawa Tengah. Journal of Event, Travel and Tour Management, 2(2), 16–30. https://doi.org/10.34013/jett.v2i2.890

Istiqomah, & Andriyanto, I. (2017a). ANAlISIS SWOT DAlAm PeNgemBANgAN BISNIS (Studi pada Sentra Jenang di Desa Wisata Kaliputu Kudus). In BISNIS (Vol. 5, Issue 2).

Istiqomah, & Andriyanto, I. (2017b). ANAlISIS SWOT DAlAm PeNgemBANgAN BISNIS (Studi pada Sentra Jenang di Desa Wisata Kaliputu Kudus) Istiqomah dan Irsad Andriyanto. In BISNIS (Vol. 5, Issue 2).

Khasanah, R., Parman, S., Widodo, S., & Suedy, A. (2017). KUALITAS MADU LOKAL DARI LIMA WILAYAH DI KABUPATEN WONOSOBO. In Jurnal Biologi (Vol. 6, Issue 1).

Khodijah. (2014). MAQASHID SYARI’AH DAN MASLAHAH DALAM EKONOMI DAN BISNIS SYARI’AH.

Khoiriyah, S., Purwanto, & Labib, A. (2023). Analisis Kepuasan Pelanggan Homestay Syariah Desa Bahasa Borobudur: dengan Pendekatan Teori Tradisional Dimension. Media Online), 3(3). https://doi.org/10.47065/arbitrase.v3i3.718

Kusbandono, D. (2019). ANALISIS SWOT SEBAGAI UPAYA PENGEMBANGAN DAN PENGUATAN STRATEGI BISNIS ( STUDY KASUS PADA UD. GUDANG BUDI, KEC. LAMONGAN).

Kusmulyandi, Y., Zubaedah, C., & Kosterman. (2018). Laporan Penelitian Efektivitas pemasaran dari mulut ke mulut pengguna Paviliun Padjadjaran Rumah Sakit Gigi dan Mulut. In Padjadjaran J Dent Res Student. Februari (Vol. 2, Issue 1).

Mashuri, & Nurjannah, D. (2020). ANALISIS SWOT SEBAGAI STRATEGI MENINGKATKAN DAYA SAING (Studi Pada PT. Bank Riau Kepri Unit Usaha Syariah Pekanbaru). In Jurnal Perbankan Syariah (Vol. 1, Issue 1). https://ejournal.stiesyariahbengkalis.ac.id/index.php/jps

Mayang, A., Astuti, I., & Ratnawati, S. (2020a). Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran (Studi Kasus di Kantor Pos Kota Magelang 56100). In Anissa Mayang Indri) Jurnal Ilmu Manajemen (Vol. 17, Issue 2).

Mayang, A., Astuti, I., & Ratnawati, S. (2020b). Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran (Studi Kasus di Kantor Pos Kota Magelang 56100). In Anissa Mayang Indri) Jurnal Ilmu Manajemen (Vol. 17, Issue 2).

Musyawarah, I. Y., & Idayanti, D. (2022). ISSN (cetak) 2621-7406 ISSN (online). Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 1(1), 2656–6265.

mutrofin. (2023). rekaman mr ipin 1.

Nurngaeni, A. (2021). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN PENDEKATAN MARKETING MIX (Vol. 4, Issue 2).

PRATIWI, N. I. (2017). Penggunaan Media Video Call dalam Teknologi Komunikasi.....(Nuning Indah Pratiwi).

Putri, M. A., & Oktafia, R. (2021a). STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM KERUPUK DESA TLASIH TULANGAN SIDOARJO. Jurnal Tabarru’ : Islamic Banking and Finance, 4.

Putri, M. A., & Oktafia, R. (2021b). STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM KERUPUK DESA TLASIH TULANGAN SIDOARJO. Jurnal Tabarru’ : Islamic Banking and Finance, 4.

Sudiyarti, N., & Delia Febriani, D. (2021). ANALISIS STRATEGI PENJUALAN MADU PADA UMKM DI KABUPATEN SUMBAWA (Studi Pada UMKM Madu UD. Sari Bunga di Desa Kelungkung). http://e-journallppmunsa.ac.id/index.php/samalewaPp.230-237

SUKMA, A. S. (2020). PEMBENTUKAN KARAKTER BERBASIS KETELADANAN GURU DAN PEMBIASAAN MURID SIT AL BIRUNI JIPANG KOTA MAKASSAR. Education and Human Development Journal, 5(1), 91–99. https://doi.org/10.33086/ehdj.v5i1.1453

Tamara, A. (2016). Implementasi Analisis Swot Dalam Strategi Pemasaran Produk Mandiri Tabungan Bisnis.

wawancara edi purnomo, & mustofa, bisri. (2023). wawancara pembeli madu tawon mr ipin.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i1.4223

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics