Analisis Strategi Pemasaran Dan Pengembangan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada UMKM Classic Cafe Di Desa Sumberkembar Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar.

An-nisaa Kristianti, Siswahyudianto Siswahyudianto

Sari


Mini classic cafe is one of the efforts engaged in the cafe field. A cafe with a classic concept so comfortable to just hang out relax with friends. This study aims to find out and analyze marketing strategies and development strategies in improving sales turnover of classic cafe. Competition in binangun district is getting tighter because so many innovative new cafe has emerged that every entrepreneur must better understand the aspect of improving their business competitiveness of the methods used in this study is a descriptive qualitative approach for data collection techniques with interviews and documentation.

Keywords: Marketing Strategy, Consumer Satisfaction, UMKM

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Alimuddin, A. (2018). Model Strategi Pengembangan Positioning Kafe di Surabaya. Jurnal Bisnis dan Manajemen,3(1), 157.

Alyas dan Muhammad Rakib. Strategi Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah

Dalam Penguatan Ekonomi Kerakyatan. Sosiohumaniora, 19(2)

Andrean, N. M. (n.d.). Strategi Pemasaran Melalui Penerapan Promosi Penjualan (Studi Kasus pada Kafe Kopixel). Jurnal Cahaya Ilmu,3(2),35.

Anoraga, Pandji. (2007). Pengantar Bisnis: Pengelolaan Bisnis Dalam Era Globalisasi. Jakarta: Rieneka Cipta.

Bastiar, z. (2010). Service Excellent dalam Rangka Membentuk Loyalitas Pelanggan. Jurnal Manajerial,8(16), 54.

Ema Tawakal, H. d. (n.d.). Pengaruh Harga dan Suasana Kafe Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal PERKUSI,1(3), 385.

Farida Yulianti, L. d. (2019). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CV Budi Utama.

Jahroni,.. (2021). Pengaruh Citra Toko, Suasana Toko dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Pendidikan Tambusai,5(3), 10239.

M.R, S. (2002). Consumer Behavior and Marketing. New Jersey: Prentice Hall.

Muawanah, I. (2019). Fenomena Maraknya Coffe Shop Sebagai Gejala Gaya Hidup Anak Muda Di Kota Metro. Metro:Skripsi tidak diterbitkan, hal. 11.

Nurlasera, Q. L. (2018). Hambatan dan Upaya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kreatif Berbasis Syariah di Kota Pekanbaru. Jurnal Sosial Budaya,15(1), 33.

Riyanti, Benedicta Prihatin Dwi. 2003. Kewirausahaan dari Sudut Pandang Psikologi

Kepribadian. Jakarta: Grasindo.

Said, M. Y. (2019). Konsep dan Strategi Pemasaran. Makassar: hal.2.

Subhan. (2020). Kepercayaan Konsumen Kafe Ditinjau Dari Halal Life Style di Kota Jambi

(Studi Kasus pada Kesiko, Eat & Fun dan Clave Cafe). Jurnal IJIEB, 5(2), 26

Tambunan, T. (2012). Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Indonesia: Isu-Isu Penting. Jakarta: LP3ES.

Tambunan, T. T. (2009). UMKM Di Indonesia. Bogor: Ghalia Indonesia.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i1.4264

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics