Pengaruh Efektivitas Pengawasan Kepala Sekolah Dan Komite Sekolah Terhadap Kualitas Pendidikan Di SMAN 3 Kota Serang
Sari
Kata Kunci : Efektivitas Pengawasan, Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Kualitas Pendidikan
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Abdul Majir. (2019). Rekonstruksi Hubungan Komite Sekolah Dan Sekolah Sebagai Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan Missio, 10(2), 223–231. https://doi.org/10.36928/jpkm.v10i2.173
Akbar, S. (2018). Analisa faktor-faktor yang mempengaruhi kerja. Jiaganis, 3(2), 1–17.
Amiruddin, A., Nurdin, N., & Ali, M. (2021). Islamic Education Teacher Communication Strategy in Increasing Students ’Learning Interest. International Journal of Contemporary Islamic Education, 3(1), 41–61. https://doi.org/10.24239/ijcied.vol3.iss1.31
Andit Triono, M. R. D. S. (2020). Hegemoni Positivisme Terhadap Pendidikan Di Indonesia. Analytica Islamica, 22(1), 89–103.
Arikunto. (2005). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka CIpta.
Baro’ah, S. (2020). Kebijakan Merdeka Belajar Sebagai Peningkatan Mutu Pendidikan. Jurnal Tawadhu, 4(1), 1063–1073.
Bisri, A. M. (2020). Studi Analisis Komite Sekolah/Madrasah dalam Mengawal Kualitas Pendidikan. Munaddhomah: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(1), 51–64. https://doi.org/10.31538/munaddhomah.v1i1.31
Handoko, H.T.2001, Manajemen, BPFE, UGM, Yogyakarta
Ilham, Suwijana, I. G., & Nurdin. (2018). Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Beasiswa Pada Smk 2 Sojol Menggunakan Metode Ahp. Jurnal Elektronik Sistim Informasi Dan Komputer (Jesik), 4(2), 48–58.
Iskandar, D. (2018). Strategi Peningkatan Kinerja Perusahaan Melalui Pengelolaan Sumber Daya Manusia Dan Kepuasan Kerja Dan Dampaknya Terhadap Produktivitas Karyawan. Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia, 12(1), 23–31. https://doi.org/10.32812/jibeka.v12i1.8
MUHAMMAD NUR HAKIM, & Mohammad Tholhah Hasan. (2020). Inovasi Kurikulum Pendidikan SMA Darul Ulum 2 di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam Al-Idarah, 4(2), 1–13. https://doi.org/10.54892/jmpialidarah.v4i2.46
Muslimah, S. (2021). Pentingnya Kepemimpinan Kepala Sekolah yang Ideal. Vol. 1 No. Tahun 2021h, 1(1), 312–323.
Mutakallim. (2016). Pengawasan, Evaluasi dan Umpan Balik Stratejik. Volume V, Nomor 2, V(Juli-Desember 2016), 351–365. http://nurinaramadhani.blogspot.com/2012/01/pengawasan-pengawasan-%0Ahttp://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/Inspiratif-Pendidikan/article/download/3489/3273
Ningrum, E. (2016). Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Pendidikan. Jurnal Geografi Gea, 9(1). https://doi.org/10.17509/gea.v9i1.1681
Nurafni, K., Saguni, F., & Hasnah, S. (2022). Pengaruh Kinerja Komite Sekolah dan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Mutu Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Integrasi Manajemen Pendidikan, 1(1), 44–68. https://doi.org/10.24239/jimpi.v1i1.901
Nurdin, N., Pettalongi, S. S., Askar, A., & Hamka, H. (2021). E-learning Adoption and Use Hype Cycle during Covid-19 Outbreak (A Longitudinal Survey). IJIE (Indonesian Journal of Informatics Education), 5(2), 68–78. https://jurnal.uns.ac.id/ijie/article/view/58233
Nurdin, N., Pettalongi, S. S., & Mangasing, M. (2021). Implementation of Geographic Information System Base On Google Maps API to Determine Bidikmisi Scholarship Recipient Distribution in Central Sulawesi Indonesia. Journal of Humanities and Social Sciences Studies, 3(12), 38–53. https://doi.org/10.32996/jhsss.2021.3.12.5
Nursanti, R., Dwikurnaningsih, Y., & Mawardi, M. (2020). Evaluasi Kinerja Komite Sekolah di Sekolah Dasar Negeri. Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan, 7(1), 73–85. https://doi.org/10.24246/j.jk.2020.v7.i1.p73-85
Palettei, A. D., Sulfemi, W. B., & Yusfitriadi. (2021). Tingkat Pemahaman Kepala Sekolah, Guru, Dan Komite Sekolah Terhadap Implementasi Standar Pengelolaan Pendidikan Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 6(1), 38–53. https://doi.org/10.24832/jpnk.v6i1.1592
Puspitasari, H. (2018). Standar Proses Pembelajaran Sebagai Sistem Penjaminan Mutu Internal di Sekolah. Muslim Heritage, 2(2), 339. https://doi.org/10.21154/muslimheritage.v2i2.1115
Rusmawan, A. D. S. K. dan. (2013). the Constraints of Elementary School Teachers. Jurnal Cakrawala Pendidikan, no 3, 457–467.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: ALFABETA CV.
Sumayanti, V., Arafat, Y., & Wahidy, A. (2021). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Komite Sekolah Terhadap Kinerja Guru. Article, 5(1), 1338–1349.
Widiansyah, A., Sitasi, C., Widiansyah, :, Peranan, ), Daya, S., Sebagai, P., & Penentu, F. (2018). Peranan Sumber Daya Pendidikan sebagai Faktor Penentu dalam Manajemen Sistem Pendidikan. Manajemen Sistem Pendidikan. Cakrawala, 18(2), 229–234. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/cakrawala
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i1.4491
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.