Analisa terhadap Manajemen Strategik (Business Level Strategy) pada PT Unilever Indonesia Tbk

Davin Ewaldo, Lina Lina, Michael Setiawan, Viviana Angesty

Sari


Artikel ini ditulis dengan tujuan untuk mengetahui rencana atau strategi yang dilakukan PT Unilever Indonesia Tbk dalam mencapai tujuan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan pencarian internet dengan mengumpulkan data sebanyak-banyaknya tentang topik yang sedang diteliti, kemudian menganalisa data yang didapat pada internet dan juga jurnal. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT Unilever Indonesia Tbk memiliki banyak strategi dan inovasi dalam memasarkan dan membuat suatu produk baru. Penelitian ini juga menunjukan PT Unilever Indonesia Tbk sering melakukan analisis kebutuhan konsumennya sehingga produk yang ditawarkan mudah masuk ke masyarakat.
Kata Kunci: strategi bisnis tingkat, kualitatif, strategi, pencarian internet

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa PT Unilever Indonesia Tbk menggunakan seluruh Corporate Level Strategy yang dibuktikan dengan pengembangan produk yang terus dilakukan PT Unilever Indonesia Tbk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Kemudian PT Unilever Indonesia Tbk juga selalu berinovasi dalam membuat produk yang memiliki pangsa pasar yang besar. PT Unilever Indonesia Tbk juga menjalin hubungan yang baik dengan perusahaan lainnya sehingga PT Unilever Indonesia Tbk mudah untuk menjalin kerjasama. Lalu, PT Unilever Indonesia Tbk sering mempromosikan produk-produknya di media sosial maupun TV sehingga masyarakat tidak asing lagi dengan produk-produk yang dibuat.

Referensi

Afandi, Z. (2019). Strategi Pendidikan Entrepreneurship di Pesantren Al-Mawaddah Kudus. BISNIS : Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 7(1), 55. https://doi.org/10.21043/bisnis.v7i1.5191

Afriantoni. (2020). Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan PADA PT. Unilever Indonesia, Tbk. Jurnal Citra Ekonomi, 5(2), 90–100.

Ariana, R. (2016). 済無No Title No Title No Title. 1–23.

Brier, J., & lia dwi jayanti. (2020a). Metode Penelitian Kualitatif (Vol. 21, Issue 1). http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/JKM/article/view/2203Budiman, S., & Suparjo, S. (2021). Manajemen Strategik Pendidikan Islam. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 5(3), 515–523. https://doi.org/10.36312/jisip.v5i3.2197

Kamila, et al. (2022). Perkembangan strategi bisnis pt unilever (tinjauan analisis pestel dan swot). Journal of Digital Business and Innovation Management, 1(xx), 1–20. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jdbim/article/view/48683/40678

Nainggolan, A. (2018). Competitive Advantage dan Upaya Meningkatkan Laba Perusahaan. Jurnal Manajemen, 4(1), 1–14.

Rustiana, E., & Cupiadi, H. (2016). Analisis Manajemen Strategi Pada PT. PLN (PERSERO) (Studi Kasus UPJ Garut Kota - Kabupaten Garut). Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 18(1), 12–20.

Sasmita, R. S. (2020). Research & Learning in Primary Education Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 1, 1–5.

Wheelen, T. L., & Hunger, J. D. (2005). Strategic Management and Business Policy Toward Global Sustainbility.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.4633

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics