Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Cita Rasa, Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Arabic Kebab Cikarang Bekasi

Virgian Ar Rijqi, Joko Mulyono

Sari


Penelitian ini dilakukan guna menganalisis dan mengembangkan pengaruh kualitas produk, harga, citra rasa dan citra merek serta kualitas pelayanan mempengaruhi keputusan pembelian arabic kebab Cikarang Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif, yang dilaksanakan di Kebab Arabic Cikarang Bekasi, di Perumahan Green Permata 2 depan indomaret. Observasi dilakukan selama bulan november dan desember khususnya di hari weekand, diperoleh populasi data konsumen sebanyak 300 konsumen. Hasil dari jawaban 163 responden sebagai sampel penelitian akan di uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier sederhana, uji linier berganda, uji hipotesis, uji T, serta uji koefisien determinasi.
Hasil nilai signifikansi kualitas produk, harga, citra rasa, citra merek dan kualitas pelayanan dapat diterima artinya secara bersama-sama (simultan) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel kualitas produk, harga, citra rasa, citra merek dan kualitas pelayanan terhadap Keputusan Pembelian.
Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Amin, Z. W. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, &Akuntansi), 2(1), 106-128.

Asih, & Soemitro. (2018). Pemikiran Awal Tentang Konsep Dasar Manajemen Aset Fasilitas. Jurnal Manajemen Aset Infrastruktur & Fasilitas Vol. 2 (E-ISSN 2615- 1847)., 15.

Basit, A., & Handayani. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Allium Tangerang Hotel (Studi Eksplanatif Pada Allium Hotel Tangerang). Jurnal Lontar Vol.6 No.2 Universitas Muhammadiyah Tangerang, 25.

Creswell. (2017). Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantittatif dan Campuran. Yogya: Pustaka Pelajar.

Fauzi. (2016). Pengaruh Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Pada Matahari Department Store di Galeria Mall Yogyakarta. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada.

Ghozali. (2017). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.

Iskandar. (2018). Metodologi Peneltian Pendidikan dan Sosial (Kualitatif dan Kuantitatif). Jakarta: GP Press.

Jakarta, B. P. (2018). Statistik Hotel dan Tingkat Penghunian Kamar Hotel DKI Jakarta. Jakarta: BPS Provinsi DKI Jakarta.

Kasmir. (2017). Customer Service Excellent: Teori dan Praktik. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Kevin, S., Utami, C. W., & Padmalia, M. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Surya Nalendra Sejahtera Tours & Travel. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis Volume 1, Nomor 3, 3.

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran edisi 12

Jilid 1& 2.Jakarta: PT. Indeks.

Lupiyoadi, R. (2018 ). Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi 3. Jakarta: Salamba Empat.

Lutfie, S. (2017). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Fasilitas Fisik Terhadap Kepuasan Pelanggan Di The 1o1 Hotel Bandung Dago. E Proceeding Of Applied Science : Vol.3, No.2 , 473, 45-70.

Majid. (2016). Strategi Pembelajaran. Bandung: PT RemajaRosdakarya.

Meithiana, I. (2019). Pemasaran Dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: nitomo press.

Moenir. (2016). Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.

Nirwana. (2012). Pemasaran Jasa. Jakarta: Penerbit Alta.

Noeraini, I. A. (2016). Pengaruh Tingkat Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan JNE Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen : Vol 5, No.5, ISSN : 2461-0593, 5.

Phillip, K., & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1& 2. .Jakarta: PT. Indeks.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2018). Metode Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Jakarta: Alfabeta.

Sujarweni, V. W. (2015). Metodologi Penelitian Bisnis Dan Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Sunyoto. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Buku. Seru.

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan,Penelitian). Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran, Edisi Ke-4. Yogyakarta: CV Andi.

Wijaya, T. (2018). Manajemen Kualitas Jasa, Edisi Kedua. Jakarta: PT.Indeks.

Wijaya, T. (2018). Manajemen Kualitas Jasa, Edisi Kedua. Jakarta: PT.Indeks.

William, & Purba. (2020). Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel Mazda Di Kota Batam. Jurnal EMBA Vol.8 No.1, 22.

Yoeti, A. (2014). Pengantar Ilmu Pariwisata. Bandung: Angkasa




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.5226

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics