Pengaruh Brand Image, Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Minuman Boba diKedai ElevenTea Palopo

Ni Kadek Purniasih, Ni Putu Ayu Lilis Yulianti, Ni Komang Purnami Sari,, Nurjannah , Cici Mahmut

Sari


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Brand Image, Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen minuman boba di Eleventea Shop Palopo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden. Teknik pengambilan sampelnya adalah Incidental Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image, harga, dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen Minuman Boba di kedai Eleventea Palopo. Hasilnya Citra Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Minuman Boba di kedai Eleventea Palopo. Sedangkan Harga dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan minuman boba di kedai Eleventea Palopo.

Kata Kunci: Brand Imag, Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Imran, B. & Ramli, A. H. (2019). Kepuasan Pasien, Citra Rumah Sakit dan Kepercayaan Pasien di Provinsi Sulawesi Barat. In Prosiding Seminar Nasional Pakar, (pp. 2-48).

Nauly, C. & Saryadi, S. (2021). Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Konsumen (Studi pada Donuts & Coffe Java Supermall Kota Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi, 10(2),974-983.

Nurcahyo, B. & Riskayanto, R. (2018). Analisis Dampak Penciptaan Brand Image dan Aktivitas Word of Mouth (WOM) pada Penguatan Keputusan Pembelian Produk Fashion. Jurnal Nusantara Aplikasi Manajemen Bisnis, 3(1), 14-19.

Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.

Sugiyono. 2017, Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. bandung: Alfabeta.

Fitri, N., Hanum, A. B. Z., Nurjannah, N., & Mahmut, C. (2023). Pengaruh Brand Image, Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Es Teh Poci Jl. Andi Kambo Kota Palopo. Jurnal Mirai Management, 8(2), 269-284.

Nurjannah, N., & Ramadhan, F. P. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Di Toko Golden & Cake Kota Palopo. JEMMA (Journal of Economic, Management and Accounting), 4(1), 85-95.

Chadhiq, U. (2007). Memahami perilaku konsumen untuk memenangkan persaingan bisnis. Akses: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 2(3).

Putri, P. A. Y., & Endiana, I. D. M. (2020). Pengaruh sistem informasi akuntansi dan sistem pengendalian internal terhadap kinerja perusahaan (studi kasus pada koperasi di kecamatan payangan). KRISNA: Kumpulan Riset Akuntansi, 11(2), 179-189.

Ghozali, I. (2017). Pengaruh Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja dan Kemampuan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis, 3(1).




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.5581

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics