Eksplorasi Strategi Pemasaran: Kajian Kasus Observasi Online dengan menggunakan Matrix S.W.O.T.
Sari
Keywords: Unique Culinary, Gastronomy, Marketing Strategy, Qualitative, Marketing Communication
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Malonda, P. M., Moniharapon, S., & Loindong, S. S. (2019). Analisis SWOT dalam menentukan strategi pemasaran pada rumah makan bakso baper Jogja. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 7(3).
Nuryanta, N. (2018). the Implementation of Strategic Management on Competitive Advantage in Islamic University of Indonesia (Uii) Yogyakarta. Indonesian Journal of Interdisciplinary Islamic Studies, 2(1), 1–30. https://doi.org/10.20885/ijiis/vol2.iss1.art1
Latif, N., Mandey, S. L., Tampenaw, J. L. A., Swot, S., Meningkatkan, D., Pada, P., & Rumah, U. (2021). Strategi Swot Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Umkm Rumah Makan Padang Raya Santiago Sario Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 9(2), 1146–1154
Rangkuti, F. (2015). Personal SWOT analysis. Gramedia Pustaka Utama.
Ben-Abdallah, R., Shamout, M. D., & Alshurideh, M. (2022). Business development strategymodel using EFE, IFE and IE analysis in a high-tech company: An empirical study. Academy of Strategic Management Journal 9.
Zulfa, J. F., & Rachmawati, I. (2021). The analysis of SWOT dan IE matrix toward marketingstrategy PT Bumi Mulia Seed.
Kartawinata, B. R., & Wardhana, A. (2015). Marketing strategies and their impact onmarketing performance of Indonesia ship classification society. International Journal ofScience and Research (IJSR)
Morgan, N. A., Whitler, K. A., Feng, H., & Chari, S. (2019). Research in marketing strategy. Journal of the Academy of Marketing Science
Cahyono, Puguh. 2016. “Implementasi Strategi Pemasaran Dengan Menggunakan Metode SWOT Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Produk Jasa Asuransi Kecelakaan Dan Kematian Pada PT. PRUDENTIAL Cabang Lamongan.” 1(2): 129–38
Untari, D., & Fajariana, D. E. (2018). Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Akun@ Subur_Batik). Widya Cipta: Jurnal Sekretari dan Manajemen, 2(2), 271-278.
Atikah, N., & Moeliono, N. N. K. (2021). Analisis strategi pemasaran menggunakan metode swot Dan qspm (Studi kasus: Restoran ramen aboy). Jurnal MEBIS (Manajemen dan Bisnis), 6(1), 88-99. https://doi.org/10.33005/mebis.v6i1.208
Fortega, G. F. Dela. (2022). Perencanaan Strategis Sumber Daya Manusia Pada Industri Perbankan. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 2(2). https://doi.org/10.56145/ekonomibisnis.v2i2.43
Skawanti, J. R. (2019). PERENCANAAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN PROSES BISNIS PERUSAHAAN FARMASI. Komputasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Komputer Dan Matematika, 16(1). https://doi.org/10.33751/komputasi.v16i1.1593
Marini, M., & Suhariadi, F. (2020). PENERAPAN ANALISA SWOT SEBAGAI METODE DALAM MENGHASILKAN PERENCANAAN STRATEGI PADA PERUBAHAN JENIS ORGANISASI : Studi kasus pada Pusat Penerbitan dan Percetakan Univeristas Airlangga. PSIKOSAINS (Jurnal Penelitian Dan Pemikiran Psikologi), 15(1). https://doi.org/10.30587/psikosains.v15i1.2000
Nugroho, S. P. (2020). Gastronomi Makanan Khas Keraton Yogyakarta Sebagai Upaya Pengembangan Wisata Kuliner. Jurnal Pariwisata, 7(1), 52-62. DOI: https://doi.org/10.31311/par.v7i1.8136
Ketaren, I. (2017). Gastronomi Upaboga Indonesia. Jakarta: Indonesian Gastronomy Association.
Guzel, B., & Apaydin, M. (2016). Gastronomy Tourism: Motivations and Destinations. Global Issues and Tends in Tourism, 394-404.
Allhoff, F. (2007). Food and Philosophy: Eat, Think, and Be Merry. Australia: Blackwell.
Riyanto, S. (2018). Analisis pengaruh lingkungan internal dan eksternal terhadap keunggulan bersaing dan kinerja usaha kecil menengah (UKM) di Madiun. JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 5(3).
Liyanto, Fandy, and Yohanes Dicka Pratama. (2020). Peningkatan Produktivitas Pemasaran Produk UMKM Pempek Acen Dengan Pendekatan Analisis SWOT Dan DMAIC.Jurnal Penelitian Dan Aplikasi Sistem & Teknik Industri (PASTI)XIV(2):136–45. doi: 10.22441/pasti.2020.v14i2.004
Yanis et al. (2018). Analisis Strategi Pemasaran Tempe Kelompok Usaha Kecil Menegah (UKM) Di Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.Jurnal Agrica11(2):93–111. doi: https://doi.org/10.31289/agrica.v11i2.1830
Nugraha, et al. (2019). Strategi Pemasaran Seblak Kicimpring Berbasis Offline Dan Online(Studi Kasus Pada UKM Raja Rasa Di Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya).Jurnal Ilmiah Mahasiswa Agroinfo Galuh6(3):644–56
Felix, A., Felina, S., & Claudia Natalie, C. (2024). Memahami Kepuasan Pelanggan : Mengeksplorasi Customer Experience dengan Pendekatan Observasi Online. Economics and Digital Business Review, 5.
Felix, A., Livaro, I., Young, F. M., Wijaya, W., & Jonathan, A. (2023). Analisis Penggunaan Social Media Marketing dan Influencer Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Gelato dengan Konsep Unik. SEIKO : Journal of Management & Business, 6(2), 279–287.
Felix, A., & Rembulan, G. D. (2023). Analysis of Key Factors for Improved Customer Experience, Engagement, and Loyalty in the E-Commerce Industry in Indonesia. Aptisi Transactions on Technopreneurship (ATT), 5(2sp), 196–208. https://doi.org/10.34306/att.v5i2sp.350
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i3.5862
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.