TANGGUNG JAWAB SOSIAL DAN CITRA MEREK : SEBUAH MODEL PENINGKATAN NILAI PERUSAHAAN
Sari
Metode yang digunakan dalam kajian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 225 responden dan menggunakan bantuan SPSS 20.0
Dari hasil pengolahan data yang dilakukan diperoleh jawaban bahwa tanggungjawab social berpengaruh terhadap citra merek perusahaan. Sehingga kedua variablini bisa menjadi model peningkatan nilai prusahaan.
Kata Kunci : “Tanggung jawab sosial dan Citra Merek, Nilai Perusahaan”.
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Alimuddin, M., Gunawan, B. I., & Munir, A. R. (2016). The Influence of Technical Marketing Training toward International Trade Access at BP3ED Department of Commerce and Industry of South Sulasesi Province. Jurnal Mirai Management, 1(2), 527-532.
Dichter, E. (1985). What’s in an Image. Journal of Consumer Marketing, 2, 75-81. http://dx.doi.org/10.1108/eb038824
Friedman, Andrew L.; Samantha Miles (2006). Stakeholders: Theory and Practice. Oxford University Press. ISBN 978-0199269860
Freeman, R. Edward; Moutchnik, Alexander (2013). "Stakeholder management and CSR: questions and answers". UmweltWirtschaftsForum. 21:5–9. doi:10.1007/s00550-013-0266-3.
Edward Freeman (2009) Business ethics: a managerial approach with Andrew C. Wicks and Patricia H. Werhane. ISBN 9780131427921
Harrison, Wicks, Parmar and De Colle (2010), Stakeholder Theory, State of the Art, Cambridge University Press.
Ismail, Maemunah (2009).Corporate Social Responsibility And Its Role In Community Development: An International Perspective. The Journal of International Social Research Volume 2 / 9 Fall 2009
Irwan, I., Munir, A. R., & Ilyas, G. B. (2017). Pengaruh disiplin kerja, pengembangan karir dan kompensasi terhadap kinerja karyawan permata bank Makassar. Jurnal Mirai Management, 2(2), 295-306.
Irsan, I., & Sani, A. (2018). Praktik Manajemen Pengetahuan Pustakawan Dalam Mengembangkan Koleksi Lokal Makassar Di Dinas Perpustakaan Kota Makassar. Jurnal Mirai Management, 3(1), 121-135.
Jalal.2009. Kesalah pahaman Tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Harian
Keller, K.L. (1993) Conceptualizing, Measuring, and Managing Customer-Based Brand Equity. Journal of Marketing, 57, 1-22. http://dx.doi.org/10.2307/1252054
Phillips, Robert (2003). Stakeholder Theory and Organizational Ethics. p. 66. ISBN 978-1576752685.
Panggabean, M.F. (2009). Pengaruh Kegiatan Filantropi Perusahaan Terhadap Citra dan Pengukurannya.Dalam Jurnal Bisnis & Manajemen vol.6 no.3, Mei 2010.
Prasetya, F.E. (2010).Analisis Pengaruh Tanggung Jawab Sosial “Lifebuoy
Rudito, Bambang dan Famiola, Melia, (2014).CSR (Tanggung Jawab Sosial), Rekayasa Sains, Jakarta.
Roberts, K. (2004) Lovemarks: The Future beyond Brands. Powerhouse Books, New York
Sani, A. (2017). Sistem Manajemen Otomasi Perpustakaan Berbasis Open Source Senayan Library Management System (SLiMS)(Studi Kasus Perpustakaan H. Bata Ilyas STIE AMKOP Makassar). SEIKO: Journal of Management & Business, 1(1), 47-65.
Clement K. Sankatb and Cavelle B. Motilalc (2011).Assessing Multi-factor Productivity of the Agro-Industries in Trinidad and Tobago: A Research Agenda. The West Indian Journal of Engineering Vol.33, Nos.1/2, , pp. 78-84
Sutanto, ( 2007). Pekerjaan Sosial Di Dunia Industri. Refika Aditama. Bandung.
Suharto, E, (2006). Tanggung Jawab Sosial dan Comdev.Jurnal. 2006
Suharto, E. (2008).Menggagas Standar Audit Program CSR.Jurnal. 2008
Undang-Undang No.10 Tahun 1998 tentang Perbankan.
Yi ZhangThe (2015).Impact of Brand Image on Consumer Behavior: A Literature Review. Open Journal of Business and Management, 2015, 3, 58-62
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v5i1.609
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.