Pengaruh Metode Pemberian Tugas dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Bahasa inggris di kelas 7 SMP Negeri 6 Bitung
Sari
Kata Kunci : Metode Pemberian Tugas, Motivasi Belajar, Hasil Belajar, SMP Negeri 6 Bitung.
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Asmedy 2021: Pengaruh Metode Pemberian Tugas terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Ainara Journal (Jurnal Penelitian dan PKM Bidang Ilmu Pendidikan) E-ISSN: 2746-7767 Volume 2, Nomor 3, Agustus 2021, 169-174
Dalyono. 2012. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Davies, Ivor K., Pengelolaan Belajar, Alih Bahasa Sudarsono Sudirja, Jakarta: Rajawali, 1991.
Dimyati & Mudjiono.2013. Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Djaali. 2012. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Bumi aksara
Djamarah, Syaiful Bahri.2006) Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta
Hamalik, Oemar.(1983). Metode Belajar dan Kesulitan-kesulitan Belajar. Bandung: Tarsito
Handoko, Martin, Motivasi daya Penggerak Tingkah Laku, Yogyakarta: Kanisius, 1992.
Koeswara. 1995, Motivasi Teori dan Penelitian, Bandung: Penerbit Angkasa.
Martaniah, Sri Mulyani. 1984, Motif Sosial: Remaja Suku Jawa dan Keturunan Cina di Beberapa SMA Yogyakarta, Suatu Studi Perbandingan, Surabaya: Gajah Mada University Press.
Mufarrokah (2009)Strategi Belajar Mengajar. Yogyakarta: Teras Anomi UUD 1945 tentang tujuan pendidikan nasional dituangkan dalam undang undang No.20 tahun 2013
Mulyasa, 2013, Pengembangan dan implentasi pemikiran kurikulum. Badung; Rosdakarya.
Neter, John, et al. 1997 Model LinearTerapan Buku II. Terjemahan oleh Bambang Sumantri. Bogor: Jurusan FMIPA-IPB, 1997.
Frandy Pratama, Firman , Neviyarni, 2019, Pengaruh Motivasi Belajar IPA Siswa Terhadap Hasil Belajar Di Sekolah Dasar Negeri 01, Edukatif (Jurnal Ilmu Pendidikan) Volume 1 Nomor 3.
Rusman. 2017. Belajar & Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Rusman.2013. Model-Model Pembelajaran. Jakarta Grafindo Persada.
Sahlan, Moh. 2015. Pengaruh Metode Pemberian Tugas, Motivasi Belajar Dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Madrasah Aliyah, FENOMENA, Vol. 14 No. 1 April 2015
Sardiman. 2007. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers
Sahlan, M., 2007. Penilaian Berbasis Kelas: Teori dan Aplikasinya dalam KTSP. Jember: CSS
Siskandar. 1999. Sikap Motivasi, dan Peran Orang Tua Yang Dipersepsikan Anak Dalam Kaitan Dengan Hasil Belajar Matematika, Desertasi, Jakarta: PPs IKIP Jakarta, 1999.
Slameto. 2003, Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya, Jakarta: PT. Rineka Cipta
Slameto. 2018. Belajar dan Faktor Faktor yang mempengaruhi. Jakarta Rineka Cipta.
Smith, Rolland E., Irwin G. Sarason, Barbara R. Sarason, Psychology the Frontiers of Behavior, New York: Harper & Row Publishes, 1982.
Sudirman dkk, 2000, Ilmu Pendidikan, Bandung, Remaja Karya.
Sudjana, Nana. 2004. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar
Sudjana. Metoda Statistika. Bandung:Tarsito. 2002.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta. 2018
Sumual D.M. Shelty, Afni Mokodompit, Agnes Rooroh 2022. Pengaruh Minat Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Sma Negeri 2 Tondano ejournal fekon unima vol. 7 No. 1 (2022) http://ejournal.fekon-unima.ac.id/index.php/JPE/article/view/2826
Suyono. 2011. Belajar dan Pembelajaran: Teori dan Konsep Dasar. Bandung Rosdakarya
Syah, Muhibbin. 2018. Psikologi Belajar. Jakarta PT RajaGrafindo Persada
Terry, Goerge dan Stephen Fraklin. 1987, Principles of Management, Illinois: Richrad D. Irwin.
Winkel, W. S. 2009. Psikologis Pengajaran. Jakarta: Gramedia Baru Algensido Offset.
Yulianjani, Arsi, 20017. Pengaruh Metode Pembelajaran Dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar: 1-14, Raharja open Jurnal, ISSN : 2356-5209, Vol.3 No.2 – Agustus 2017.
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i3.6107
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.