Pengaruh Brand Awareness Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Di Kota Bekasi
Sari
Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 53,3 % faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh brand awareness dan kualitas produk sedangkan sisanya 46,5 % dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel brand awareness dan kualitas produk secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (39.190) > Ftabel (3.130). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel brand awareness menunjukkan hasil analisis thitung¬ (3.077), dan variabel kualitas produk menunjukkan hasil analisis thitung¬ 4.616) dimana ttabel (1.99547) maka secara parsial kedua valiabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung di kota bekasi. Variabel yang dominan mempengaruhi Keputusan Pembelian Handphone Samsung di kota bekasi adalah kualitas produk.
Kata Kunci: Brand Awareness, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Adi, B. A., & Daryanto, W. M. (2021). Financial performance analysis of food and beverage public listed companies for the three quarters before and after the Covid-19 pandemic in Indonesia. South East Asia Journal of Contemporary Business, Economics and Law, 24(2), 10–25
Abidin, Yunus. Dkk. (2017). Pembelajaran Literasi. Jakarta. Bumi Aksara.
Eliasari, P. R. A., & Sukaatmadja, I. P. G. (2017). Pengaruh brand awareness terhadap purchase intention dimediasi oleh perceived quality dan brand loyalty. E-Jurnal Manajemen, 6(12), 6620-6650.
Kotler, Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Penerbit Erlangga. Jakarta
Kotler, Philip and Gary Amstrong. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga
Krisnawati, D. (2016). Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian AMDK Merek Aqua. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana. Vol. 4. No. 1 Januari 2016.
Laksana, M. F. (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Sukabumi: CV Al Fath Zumar.
Priansa, Juni. 2017. Perilaku Konsumen Dalam Pesaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta
Silaen, S. (2018). Metodologi Penelitian Sosial untuk Penulisan Skripsi dan Tesis.
Bogor: In Media.
Siti Nurhayati. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Proses Keputusan Pembelian Handphone Samsung Di Yogyakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi, Vol 4, No.2.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, penerbit
Alfabeta,Bandung.
Suliyanto (2018). Metode Penelitian Bisnis untuk Skripsi, Tesis, & Disertasi. Yogyakarta: Andi Offset
Supranto, J. (2011). Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan. (Cetakan Keempat). Jakarta: Rineka Cipta.
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i3.6136
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.