Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Penjualan Bahan Bangunan Di Toko Sinar Bugis Raya Perumnas Sudiang Makassar

Nur Fadillah Amaruddin, Nadhar Nadhar

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui apakah bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada penjualan bahan bangunan di toko sinar bugis raya perumnas sudiang. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Penelitian dilaksanakan di Toko Sinar Bugis Raya yang bertempat di jl. Poros Perumnas Sudiang Makassar. Waktu penelitian dilakukan pada bulan Juni - Juli. Jenis pengumpulan data yang digunakan yaitu kusioner, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dan teknik analisis data yang dipakai dalam penelitian ini uji validitas, uji prasyarat dan uji T. Hasil penelitian diperoleh t hitung sebesar = 1.784 dan t tabel sebesar = 1.679 ( t hitung > t tabel ) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh bauran pemasaran 4P (produk, harga, tempat, promosi) terhadap keputusan pembelian secara signifikan di Toko Sinar Bugis Raya Perumnas Sudiang Makassar.

Kata Kunci: bauran pemasaran, keputusan pembelian, penjualan, dan bahan bangunan.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui apakah bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada penjualan bahan bangunan di toko sinar bugis raya perumnas sudiang. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Penelitian dilaksanakan di Toko Sinar Bugis Raya yang bertempat di jl. Poros Perumnas Sudiang Makassar. Waktu penelitian dilakukan pada bulan Juni - Juli. Jenis pengumpulan data yang digunakan yaitu kusioner, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dan teknik analisis data yang dipakai dalam penelitian ini uji validitas, uji prasyarat dan uji T. Hasil penelitian diperoleh t hitung sebesar = 1.784 dan t tabel sebesar = 1.679 ( t hitung > t tabel ) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh bauran pemasaran 4P (produk, harga, tempat, promosi) terhadap keputusan pembelian secara signifikan di Toko Sinar Bugis Raya Perumnas Sudiang Makassar.

Kata Kunci: bauran pemasaran, keputusan pembelian, penjualan, dan bahan bangunan.

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


https://kbbi.kata.web.id

Kotler dan gary amstrong. 2016. Dasar-dasar pemasaran. Jilid 1, edisi ke Sembilan. Jakarta: Erlangga.

Malau, Harman. 2017. Manajemen Pemasaran. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta

Winardi, 2011. Motivasi dan Pemotivasian dalam Manajemen, Raja Grafindo Persada, Jakarta.

https://kbbi.kata.web.id

Kotler dan gary amstrong. 2016. Dasar-dasar pemasaran. Jilid 1, edisi ke Sembilan. Jakarta: Erlangga.

Malau, Harman. 2017. Manajemen Pemasaran. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta

Winardi, 2011. Motivasi dan Pemotivasian dalam Manajemen, Raja Grafindo Persada, Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i3.6274

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics