Online Review: Pengaruh Perceveid benefit,Perceveid Quality,Perceveid Risk Terhadap Purchase Decision Di Sociolla

Dimas Gunawan

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh perceived benefit, perceived quality, dan perceived risk terhadap purchase decision konsumen di platform e-commerce Sociolla. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan teknik non-probability sampling dan kuesioner online sebagai alat pengumpulan data. Sebanyak 205 responden yang pernah berbelanja di Sociolla diambil sebagai sampel penelitian. Hasil analisis menunjukkan bahwa ketiga variabel (perceived benefit, perceived quality, dan perceived risk) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Perceived benefit dan perceived quality memberikan pengaruh positif yang signifikan, sedangkan perceived risk juga berpengaruh namun dalam konteks yang lebih kompleks. Penelitian ini menegaskan pentingnya ulasan online dalam membentuk persepsi konsumen yang mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini terbatas pada konsumen Gen Z dan diharapkan penelitian lanjutan dapat memperluas lingkup untuk populasi yang lebih luas.

Teks Lengkap:

Download PDF


DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v9i2.7584

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics