Analisis Strategi Pemasaran Pt. Raja Besi Di Bisnis Produksi Besi, Pipa Baja Karbon,Tiang Baja Listrik

Luhur Tri Atmaja, Aries Setiawan

Sari


Dalam rangka membantu pengambilan keputusan strategi bisnis di masa yang akan datang, penelitian ini akan menganalisis PT RAJA BESI SEMARANG yang berlokasi di Jalan Dr. Setiabudi No. 117, Srondol Wetan, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah 50263. Analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats) yang terperinci merupakan bagian integral dari setiap rencana perusahaan yang sukses. Langkah selanjutnya adalah melakukan analisis lebih lanjut dengan menggunakan pendekatan IFE dan EFE, mengikuti analisis SWOT. Terakhir, Anda harus memanfaatkan analisis SWOT. Menurut analisis SWOT, kombinasi strategi yang paling penting adalah ST, yang berarti bahwa organisasi harus fokus pada pengembangan rencana yang mempertimbangkan kekuatan dan kelemahannya. Konsekuensi strategis yang dapat diimplementasikan oleh operasi bisnis pada tingkat ini, seperti integrasi ke belakang dan penetrasi pasar, ditentukan oleh teknik IFE dan EFE.

Kata Kunci: Besi, Baja, Wirausaha, Produksi, SWOT, IFE, EFE.

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


-ID-perumusan-strategi-bersaing-perusahaan-yang-bergerak-dalam-industri-pelayaran. (n.d.). http://www.steelindonesia.com/main.asp?cp (Pengertian Bangunan, Fungsi & Jenis-Jenis Bangunan – Jasa Pembuatan PT, CV, NIB OSS RBA, PBG SIMBG Kota Bekasi, n.d.)

Nisak, Z. (2013). Analisis SWOT untuk menentukan strategi kompetitif. Jurnal Ekbis, 9(2), 468-476. Rangkuti, F. (2014). Analisis SWOT: teknik membedah kasus bisnis cara perhitungan bobot rating dan

OCAI.

Ferrel, O. C., and D. Harline. "Marketing Strategic." South Western, Thomson Corporation (2005).

Nuryanta, N. (2018). The Implementation of Strategic Management on Competitive Advantage in Islamic

University of Indonesia (Uii) Yogyakarta. Indonesian Journal of Interdisciplinary IslamicStudies (IJIIS), 1-30.

Yanuar, D. (2018). Analisis kelayakan bisnis ditinjau dari aspek pasar, aspek pemasaran dan aspek keuangan pada UMKM makanan khas Bangka di Kota Pangkalpinang. Ekombis: Jurnal Fakultas Ekonomi, 2(1).

Putrifasari, S., Derosa, S., Latando, E., Nusantari, S., & Rizqi, D. (2023). LITERATURE REVIEW: PERAN SOCIAL MEDIA TERHADAP STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK. AMMER: JOURNAL OF ACADEMIC & MULTIDICIPLINE RESEARCH, 2(03), 01-07.

Hamid, R. S. (2022). Analisis Dampak Aktivitas Pemasaran Media Sosial terhadap Kepercayaan. Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah), 5(2), 1563-1570.

Galván-Peña, Silvia, and Luke AJ O’Neill. "Metabolic reprograming in macrophagepolarization." Frontiers in immunology 5 (2014): 420. (Galavan, 2014). (n.d.). Doing Business Strategies.

Nuryanta 2018. (n.d.). THE IMPLEMENTATION OF STRATEGIC MANAGEMENT ON COMPETITIVE ADVANTAGE IN ISLAMIC UNIVERSITY OF INDONESIA (UII) YOGYAKARTA.

Pahami Analisis SWOT Perusahaan, Simak Contoh Ini! (n.d.). Retrieved January 12, 2023, from https://www.jurnal.id/id/blog/2017-manfaat-faktor-yang-memengaruhi-dan-contoh-analisis-swot/ Pengertian Bangunan, Fungsi & Jenis-Jenis Bangunan – Jasa Pembuatan PT, CV, NIB OSS RBA, PBG SIMBG Kota Bekasi. (n.d.). Retrieved January 12, 2023, from https://jasindopt.com/2022/09/04/apa-itu- bangunan/Rangkuti, 2014. (n.d.). Business Plann.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v9i3.8121

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics