STRATEGI OPTIMALISASI MANAJEMEN PELAYANAN RUMAH SAKIT DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PASIEN
Sari
Kata kunci : Digitalisasi, Efisiensi Operasional, Kepuasan Pasien, Manajemen Rumah Sakit, Pelayanan Kesehatan
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Alfisah, F., Hariyati, R. T. S., & Dewi, L. (2022). Optimalisasi Tele-Supervisi dalam Pendokumentasian Asuhan Keperawatan di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit: Suatu Program Inovasi. Journal of Telenursing, 4(1), 331-341.
Anggriasti, E. V. S., & Junadi, P. (2024). Optimalisasi Potensi Sistem Penjadwalan Janji Temu Online di Rumah Sakit. Jurnal Penelitian Pendidikan, Psikologi dan Kesehatan (J-P3K), 5(3), 521-535.
Andriany, N. (2023). Optimalisasi Kesadaran Manajemen Sumber Daya Manusia di Rumah Sakit tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). Jurnal Ekonomi Trisakti, 3(2), 2545-2552.
Burhan, L., & Sulistiadi, W. (2022). Optimalisasi Strategi Digital Marketing Bagi Rumah Sakit. Branding: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 1(1).
Dano, M. G., & Rianse, M. S. (2024). Optimalisasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di RSUD LM. Baharuddin Kabupaten Muna. Journal Publicuho, 7(3), 1127-1134.
Hasibuan, A. N. R., Harahap, J. W., Agustina, D., Nurmairani, A., & Khairiah, M. (2024). Analisis Strategi dalam Optimalisasi Pelayanan Kesehatan melalui Implementasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS): Systematic Literature Review. Jurnal Kolaboratif Sains, 7(5), 1813-1821.
Indasah, I., Damayanti, R., Fansia, F., Bryan, Y., Suwandani, S., & Aini, N. (2023). Optimalisasi Penerapan SIMRS Rekam Medis Elektronik Di RS Tingkat II Dr. Soepraoen Malang. Jurnal Pengabdian Komunitas, 2(02), 77-82.
Lengkong, S. G., & Adisasmito, W. B. B. (2022). Optimalisasi telemedicine untuk menegakkan diagnosis sebagai inovasi pelayanan rumah sakit selama pandemi COVID-19: tinjauan sistematis. Jurnal Kesehatan Vokasional, 7(2), 111.
Muthia, A., Riandhini, R. A., & Sudirja, A. (2020). Optimalisasi Upaya Penerapan Lean Hospital di Unit Rawat Jalan Rumah Sakit Tugu Ibu Depok. Jurnal Manajemen Kesehatan Yayasan RS. Dr. Soetomo, 6(1), 108-127.
Panjaitan, Y., Hariyati, R. T. S., & Nur, Y. S. (2022). Optimalisasi Supervisi Kepala Ruangan terhadap Peningkatan Pelayanan Bermutu di Rumah Sakit. Journal of Telenursing, 4(1), 197-204.
Permatasari, P. (2024). Optimalisasi Upaya Pengelolaan Sistem Informasi Layanan Kesehatan di Rumah Sakit. JIK Jurnal Ilmu Kesehatan, 8(2), 321-328.
Salamah, U. (2010). Pengaruh Diversifikasi Layanan Rumah Sakit dan Koordinasi antar Unit dan Antar Profesi Terhadap Kinerja Layanan Kesehatan dalam Peningkatan Kepuasan Pasien dan Optimalisasi Sarana Layanan Kesehatan di Kabupaten Garut. Jurnal Pembangunan dan Kebijakan Publik, 1(1), 1-6.
Sari, I. P., Yusmanisari, E., Arwani, M., Huda, N., & Sulistyawati, E. D. (2023). Optimalisasi Layanan Handling Complaint di Rumah Sakit Umum Al-Islam HM Mawardi Krian Sidoarjo. Jurnal Abdimas Jatibara, 2(1), 8-11.
Sodali, H. A., Dian, A., & Abidin, M. Z. (2024). Strategi Optimalisasi Monitoring Kepuasan Pasien dalam Menunjang Mutu Pelayanan di RSNU Permata. Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia, 4(1), 177-181.
Zendrato, M. V., & Hariyati, R. T. S. (2018). Optimalisasi Pengelolaan Asuhan Keperawatan di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit X. Jurnal Persatuan Perawat Nasional Indonesia (JPPNI), 2(2), 85-99.
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v10i1.8935
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.