Pengaruh Strategi Manajemen Operasi Dan Pemasaran Produk Banquet Terhadap Peningkatan Keunggulan Daya Saing Hotel Claro Makassar
Sari
Abstrak
Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kuantitatif dengan pedekatan rasionalistik. Analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis, didapatkan persamaan linier menunjukan bahwa apabila dilaksanakan strategi manajemen operasi pemasaran bisnis produk banquet terhadap tingkat daya saing Hotel Claro Makassar terus melaksanakan analisis strategi manajemen operasi pemasaran bisnis produk banquet terhadap peningkatan daya saing Hotel Claro Makassar dan ditingkatkan kegiatannya, Analisis koefisien korelasi menunjukan bahwa korelasi atau hubungan antara analisis strategi manajemen operasi pemasaran bisnis produk banquet terhadap tingkatan daya saing Hotel Claro Makassar sangat kuat dan positip serta bersifat searah, yang berarti kenaikan atau penurunan jumlah pengunjung Banquet terkendali dengan baik, sehingga dapat menghadapi persaingan yang ketat pada saat sekarang dan yang akan datang Analisis Determinasinya yaitu bahwa jumlah pengunjung Banquet dipengaruhi oleh manajemen operasi sedangkan ditentukan oleh faktor-faktor diluar analisis strategi manajemen operasi pemasaran bisnis produk banquet.
Kata Kunci: Strategi manajemen operasi, pemasaran bisnis produk banquet, keunggulan
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anoraga Pandji,2016. Pengantar Bisnis Modern. Pustaka Jaya, Jakarta.
Crap. Lili, 2016. How to Manage Restaurant / F&B Service Eating College, Stoke JW Company, New York.
Dess. Gregory G. And Miller Alex, 2018. Strategic Management” Internasional Edition New York.
Djaslim Saladin, Djaslim H. 2017. Manajemen Strategi dan Kebijakan Perusahaan” Penerbit Linda Karya Bandung.
Glueck, William F. And Jauch Laurence R. 2018. Business Policy and Strategic Management and Integrated Approach, By Houghton Miflin Company USA.
H. Eugene R. Beem & H. Jay Shaffer, 2017. Triggers to Cutomer Action – Some Elements in theory of Promotional inducement. Cambridge, MA: Marketing Science Institute.
H. Sutrisno, 2017. Seminar Analisis Strategi Pemasaran dan Marketing Strategic Evaluation & Control Process, Penyelenggara Universitas BSI.
Kotler Philip, 2019. Manajemen Pemasaran. Terjemahan Edisi ke 11 Prentice Hall Inc. USA.
Riana Herry, 2018. Pengetahuan Banqueting , dan Standar Pengetahuan F. B. Service (NHI / BPLP Setiabudhi, Bandung , Th. 2008)
Soedarso, Sri Widodo, 2018. Manajemen Operasi dan Manajemen Pemasaran”. Program Study Pasca Sarjana S2 Bidang Magister Manajemen, Universitas BSI, Bandung.
Sudjana dan Arifin Yusuf, 2018. Statitika Untuk Ekonomi dan Niaga, Penerbit C V Alpabeta , Bandung.
Sulastiyono Agus, 2016. Manajemen Penyelenggaraan Hotel / Proses Manajemen Promosi, Penerbit Andi Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v4i2.1165
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional