Pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap Loyalitas Merek PT. Andalas Nusa Perkasa Medan
Sari
Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang bekerja di PT. Andalas Nusa Perkasa Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan citra merek terhadap loyalitas merek. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 58 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah jenuh. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Kesimpulan dalam penelitian bahwa secara simultan harga dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek PT. Andalas Nusa Perkasa Medan. Secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek PT. Andalas Nusa Perkasa Medan. Secara parsial brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty PT. Andalas Nusa Perkasa Medan. Besarnya koefisien determinasi terlihat dari nilai RSquare sebesar 0,223 yang berarti harga dan citra merek dapat menjelaskan loyalitas merek sebesar 22,3% sedangkan sisanya 77,7% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti seperti: desain produk, saluran distribusi, dan seterusnya.
Kata kunci: Harga, Citra Merek, Loyalitas MerekTeks Lengkap:
PDFReferensi
Ashori, Muslich, Sri Iswati. 2017. Metodologi Penelitian Kualitatif. Surabaya : Airlangga University Press.
Assauri, Sofjan. 2018. Manajemen Bisnis Pemasaran. Cetakan ke satu. Depok: Raja Grafindo Persada.
Fatihuddin, Didin, Anang Firmansyah. 2019. Pemasaran Jasa. Yogyakarta : Deepublish.
Firman. 2018. Terapi Menulis Karya Ilmiah. Makassar : Penerbit Aksara Timur.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program. Semarang : Universitas Diponegoro
Hasibuan, Malayu S.P. 2016. Manajemen : Dasar, Pengertian, dan Masalah. Cetakan 12. Jakarta : Bumi Aksara.
Indra, Made. 2019. Cara Mudah Memahami Metodologi Penelitian. Yogyakarta : Deepublish.
Indrasari, Meithiana. 2019. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya : Unitomo Press.
Jurdi, Fatahullah. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia Strategi Pengelolaan SDM Berkualitas dan Berdaya Saing. Malang : Intrans Publishing.
Jasfar. 2019. Komunikasi Pemasaran. Jakarta : Erlangga.
Kotler dan Keller. 2019. Manajemen Pemasaran. Edisi 3. Jakarta : Erlangga.
Kurniawan, dan Yuniarto. 2016. Analisis Regresi Dasar dan Penerapannya dengan R. Cetakan kesatu. Jakarta : Kencana.
Mulia. 2017. Double Sales: Rahasia Menggandakan Penjualan Bahkan Lebih. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo.
Negara.2020. Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta : Kencana
Noor, Juliansyah. 2017. Metodologi Penelitian Skripsi, Tesis, Desertasi, & Karya Ilmiah. Cetakan ke 7. Jakarta : Kencana.
Rahmawati. 2016. Manajemen Pemasaran. Samarinda : Mulawarman.
Riyanto dan Hatmawan. 2020. Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian di bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan, dan Eksperimen. Cetakan Pertama. Yogyakarta : DEEPUBLISH.
Siregar. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif : Dilengkapi dengan Perbandingan Perhitugan Manual & SPSS. Edisi Pertama. Jakarta : Kencana.
Sudana, I Made, dan Rahmat Heru Setianto. 2018. Metode Penelitian Bisnis dan Analisis Data dengan SPSS. Jakarta : Erlangga.
Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Edisi pertama. Yogyakarta : ANDI.
Sugiono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sujarweni, V. Wiratna. 2018. Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi Pendekatan Kuantitatif. Yogyakarta : Putaka Baru Press.
Supardi. 2017. Statistik Penelitian Pendidikan : Perhitungan, Penyajian, Penjelasan, Penafsiran, dan Penarikan Kesimpulan. Cetakan Pertama. Depok : PT. Grafindo Persada.
Wahono, Francis. 2019. Lateral Marketing (Pemasaran Nggiwar) Pemasaran Strategik Humanis Ekologis. Yogyakarta : Amara Books.
Wibowo, Lili Adi, dan Donni Juni Priansa. 2017. Manajemen Komunikasi dan Pemasaran. Bandung : Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v5i2.4102
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional