Pengaruh Brand Image Dan Hedonic Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek iPhone Pada Generasi Z Di Kabupaten Karawang

Monica Desy Deria, Ina Ratnasari

Sari


Hasil penelitian ini menunjukkan secara deskriptif bahwa variabel Brand Image, Hedonic Lifestyle dan Keputusan Pembelian berada pada kategori sangat baik. Berdasarkan hasil analisis verifikatif, koefisien korelasi antara Brand Image dan Hedonic Lifestyle memperoleh nilai sebesar 0,381 yang berarti keduanya memiliki tingkat korelasi yang rendah dan positif atau searah. Pengaruh parsial Brand Image terhadap Keputusan Pembelian memiliki nilai sebesar 8,5%, sedangkan pengaruh parsial Hedonic Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian memiliki nilai sebesar 39,8%. Pengaruh simultan Brand Image dan Hedonic Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian memiliki nilai sebesar 48,3% dan sisanya sebesar 51,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Kata Kunci: Brand Image; Hedonic Lifestyle; Keputusan Pembelian; Smartphone iPhone.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Budiyanto, I., & Putri Pratama, M. (2023). PENGARUH WORD OF MOUTH, STORE ATMOSPHERE DAN GAYA HIDUP HEDONIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN.

Fitria, A. (2022). Pengaruh Brand Image Dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Di Kota Surabaya. SINOMIKA Journal: Publikasi Ilmiah Bidang Ekonomi Dan Akuntansi, 1(4), 965–980. https://doi.org/10.54443/sinomika.v1i4.480

Jananuraga, P. G., & Lestari, N. P. N. E. (2020). Iklan, Citra Merek, Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen dan Keputusan Pembelian. Manajemen Bisnis, 17(1), 133–149.

Jatmiko, D. (2017). Pengantar Manajemen Keuangan. Diandra Kreatif.

Kotler, P., & Keller, K. (2012). Manajemen Pemasaran (12 Jilid 1). Erlangga.

Kotler, P., & Keller, K. (2016). Manajemen Pemasaran (12 Jilid 1 & 2). PT. Indeks.

Mahiri, E. A. (2020). Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen Pengaruh, Brand Image Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Mart Banjaran. Jurnal Ilmiah Manajemen, XI No 3, 227–238.

Masmuadi, A., & Aliza, M. (2007). Hubungan Antara Konsep Diri dengan Kecenderungan Gaya Hidup Hedonis Pada Remaja [Skripsi]. Universitas Islam Indonesia.

Nurlinda, R. A., Bertuah, E., & Setiyati, R. (2018). Consumer Preferences Model in Offline and Online Shopping Behaviour on Retail Business. International Conference on Governance and Accountability (ICGA). Esa Unggul. http://repository.lppm.unila.ac.id/18815/1/Proceedings%20ICGA.pdf

Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Bisnis. Alfabet.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. CV. Alfabeta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Alfabet.

Vivian, S. (2020). Pengaruh Brand Image dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Generasi Z pada Produk Starbuck. In Jurnal Transaksi (Vol. 12, Issue 1).




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v6i3.6204

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter