Pengaruh Tingkat Kepercayaan, Kualitas Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Market Place Online
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Tingkat Kepercayaan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Media Online Market Place (Studi Kasus Pada Mahasiswa Stiem Bongaya). Pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dari para mahasiswa yang menggunakan toko online market place dan penentuan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Hasil data primer yang dikumpulkan melalui pembagian kuesioner tersebut telah diuji dengan uji asumsi klasik berupa asumsi normalitas, asumsi multikolonieritas dan asumsi Heteroskedastisitas. Metode analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pengaruh Tingkat Kepercayaan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Media Online Market Place (Studi Kasus Pada Mahasiswa Stiem Bongaya) sehingga hipotesis yang diajukan diterima. Adapun besarnya pengaruh dapat dilihat dari perolehan nilai adjusted square dimana nilai Adjusted R Square sebesar 0,506 atau 50,6%. Jadi dapat dikatakan bahwa 50,6% Pengaruh Tingkat Kepercayaan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Media Online Market Place (Studi Kasus Pada Mahasiswa Stiem Bongaya) sedangkan 49,4% sisanya disebabkan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Kepercayaan, Kualitas, Hargat dan Keputusan Pembelian
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Motor Yamaha Vixion. 20–69.
Bastian, D. A. (2014). Analisa Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Kepercayaan Merek (Brand Trust) Terhadap Loyalitas Merek (Brand Loyalty) ADES PT. Ades Alfindo Putra Setia. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra, 2(1), 1–9.
Fatimah, D. (2020). Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo Pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Angkatan 2016 Iain Kediri. 15(1), 21–38. http://etheses.iainkediri.ac.id/1693/
Ghozali. (2018). Bab III - Metode Penelitian Metode Penelitian. Metode Penelitian, 9, 22–34.
Ghozali (2013:87). (2019). Bab iv hasil penelitian dan pembahasan. 46–67.
Goyena, R., & Fallis, A. . (2019). Pengaruh Peserta Didik Baru. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Gunarsih, C. M., Kalangi, J. A. F., & Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. Productivity, 2(1), 69–72.
Haryani, D. S. (2019). Pengaruh Periklanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Perumahan Griya Puspandari Asri Tanjungpinang. Jurnal Dimensi, 8(1). https://doi.org/10.33373/dms.v8i1.1820
HARYATI, S. R. I. (2015). ARTIKEL UPAYA MENINGKATKAN SOFT SKILL MAHASISWA DI PERGURUAN TINGGI.
M Nurlina. (2020). Bab ii kajian pustaka bab ii kajian pustaka 2.1. Bab Ii Kajian Pustaka 2.1, 2(2004), 6–25.
Miller JC, I. I. I. (2019). Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan dan Loyalitas. 2012, 8–27.
Mina, J. (2011). No Titlep. Phys. Rev. E, 13–33.
No, I., Endayani, H., Satul, A., Abdul, I., Suratno, Belajar, H., Siswa, P., Negeri, S. D. M. P., Madiun, K., Contoh, B., Issa, J., Tabares, I., Objek, P. B. B., Hasil, L., Informasi, T., Aradea, Ade Yuliana, H. H., Pattiserlihun, A., Setiawan, A., Trihandaru, S., … García Reyes, L. E. (2019). Title. PENINGGALAN SEJARAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR SEJARAH DALAM PENANAMAN NILAI-NILA KEBANGSAAN PENDAHULUAN Banyuwangi Merupakan Wilayah Yang Memiliki Beberapa Daerah Yang Berpotensi Memiliki Situs Peninggalan Sejarah Yang Sampai Saat Ini Masih Ada Namun Kondisi, 1(1), 41–57. http://www.ghbook.ir/index.php?name&option=com_dbook&task=readonline&book_id=13650&page=73&chkhashk=ED9C9491B4&Itemid=218〈=fa&tmpl=component%0Ahttp://www.albayan.ae%0Ahttps://scholar.google.co.id/scholar?hl=en&q=APLIKASI+PENGENA
Nurwati, R., & Suryana, H. P. (2018). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA DISTRO ENEMY, ADEL THE VOICE, DAN BRANDING JHON ARMY DI KOTA BANDUNG. Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.
philip kolter. (2018). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Melalui Ekuitas Merek Sebagai Variabel Intervening. 7–22. http://eprints.umm.ac.id/40376/
PRATAMA, A. (2017). PENGARUH KUALITAS DAN HARGA PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA UD. SARIBUDOLOCSK MOTOR) - Repository Universitas Quality. 12–44. http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/431/
Putri, D. A. (2018). Analisis Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Go-Jek. Analisis Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Go-Jek.
rozalinda. (2019). Ekonomi Islam Teori dan Aplikasinya pada Aktivitas Ekonomi. (Jakarta: PT. Reality Publisher 2008). 12–39.
Seraludin, yohanes cores. (2012). F utur E. SISTEM PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA PT BANK PAPUA) Muhammad, 11, 23–40.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v6i3.6230
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional